Keren, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen ini Bangun Rumah untuk Warga - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Keren, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen ini Bangun Rumah untuk Warga

Sugiyanto yang belum memiliki rumah, harus berpindah-pindah tempat tinggal menumpang dari rumah saudaranya, ke rumah lain

Keren, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen ini Bangun Rumah untuk Warga
Aditya Suhendro selfie di lokasi pembangunan rumah
INI Kebumen KEBUMEN -  "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain," ucap Bripka M Aditya Suhendro, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, saat disinggung mengenai kegiatannya membuatkan satu unit rumah warga kurang mampu di Kecamatan Ayah. 

Ya, ini tidak salah dengar. Bripka M Aditya Suhendro yang akrab disapa Koh Ahong itu bersama warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah membangun rumah bagi Sugiyanto (33) warga setempat. 

Sugiyanto yang belum memiliki rumah, harus berpindah-pindah tempat tinggal menumpang dari rumah saudaranya, ke rumah lain.

Bahkan seringkali ia harus menghuni rumah kosong untuk sekedar berteduh bersama anak dan istrinya dalam jangka waktu tidak menentu. 

Alasan ini membuat Koh Ahong terketuk hatinya ingin berbagi dengan membuatkan rumah sederhana yang lebih layak huni bagi keluarga Sugiyanto. 

"Masih bisa dijangkau. Tabungan saya Insyaallah masih bisa untuk membangunkan rumah sederhana yang lebih layak. Namun jika ada dermawan yang ingin ikut menyumbangkan rejekinya, kita sangat terbuka," jelas Ahong, Kamis, 14 Oktober 2021.

Pembangunan sudah dimulai sejak Jumat, 8 Oktober 2021. Sekarang masih berlangsung dan telah sampai tahap pembuatan dinding. 50 persen lagi jadi.

Ahong berharap dengan adanya pembangunan rumah bagi warga kurang mampu di Desa Jatijajar ini dapat menjadi "triger" atau pemicu bagi warga masyarakat lain untuk saling l tolong menolong. 

"Dengan diawali oleh kita, semoga masyarakat lainnya juga bisa berbagi. Bisa saling tolong-menolong dan lebih bermanfaat," ujarnya. 

Kabar Bripka Aditya membangun rumah bagi warga kurang mampu sudah terdengar hingga Polres Kebumen, tempatnya ia bertugas. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bripka Aditya.

"Selalu kita tekankan kepada seluruh personel, agar selalu berinovasi membuat kegiatan yang bermanfaat. Apa yang dilakukan oleh Bripka Aditya bagus."

"Kita berharap personel lainnya bisa mencontoh dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>