Nongkrong di Stadion, Pelajar di Kebumen Dibubarkan Polisi

Abaikan Prokes, Pelajar Nongkrong di Stadion Dibubarkan Polisi

Nongkrong di Stadion, Pelajar di Kebumen Dibubarkan Polisi
Polisi membubarkan kerumunan pelajar di Stadion Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Sejumlah pelajar yang kedapatan nongkrong di kawasan Stadion Candradimuka Kebumen dibubarkan polisi.

Para pelajar itu terlihat nongkrong dan mengabaikan Prokes ditengah pandemi Covid-19. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan para pelajar dibubarkan patroli Polsek Kebumen sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis, 30 September 2021.

"Awalnya kita mendapatkan informasi dari warga, selanjutnya patroli kita arahkan ke Stadion Candradimuka. Kita dapati banyak pelajar nongkrong tak bermasker dan mengabaikan Prokes," jelas Iptu Tugiman. 

Para pelajar hanya diberikan peringatan untuk tidak nongkrong. Namun tidak menutup kemungkinan, jika dikemudian hari didapati nongkrong kembali akan didata dan dilaporkan ke pihak sekolah.

Lanjut Iptu Tugiman, meski Kebumen memasuki PPKM Level 3, seluruh warga masyarakat wajib patuh Prokes.  Apalagi para pelajar adalah kaum yang terdidik yang mengetahui bahaya penularan Covid-19.

Harusnya pelajar menjadi pelopor dan mengingatkan warga masyarakat untuk selalu patuh Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Namun sebaliknya yang terjaring di Stadion Candra Kebumen, para pelajar yang katanya sudah pulang sekolah malah nongkrong dan mengabaikan Prokes.(*)

Powered by Blogger.