Pohon Mahoni Tumbang, Satu Pemotor di Gombong Dilarikan ke Rumah Sakit - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pohon Mahoni Tumbang, Satu Pemotor di Gombong Dilarikan ke Rumah Sakit

Pohon Mahoni Tumbang Timpa Rumah Warga Kalitengah Gombong

Pohon Mahoni Tumbang, Satu Pemotor di Gombong Dilarikan ke Rumah Sakit
Relawan memotong pohon yang tumbang
INI Kebumen GOMBONG - Hujan disertai angin yang mengguyur wilayah Gombong mengakibatkan pohon mahoni tumbang di Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong,  Senin, 18 Oktober 2021.

Akibatnya, arus lalulintas harus terputus dan dialihkan ke jalan desa saat pohon berukuran cukup besar yang tumbuh di tepian jalan itu menutup Jalan Puring.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah milik Kasmuri warga setempat mengalami kerusakan lumayan parah pada bagian atap.

"Tidak ada korban jiwa. Namun satu rumah dilaporkan rusak. Selanjutnya ada satu pengguna jalan nyari tertimpa pohon," jelas Iptu Tugiman. 

Diungkapkan Iptu Tugiman, warga yang nyaris tertimpa pohon yakni Riko Setiawan saat mengendarai sepeda motor dari arah utara. 

Lalu sesampai di lokasi, pohon mahoni tumbang dan rantingnya mengenai Riko

Akibatnya, ia mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pertolongan setelah kepala, kaki, tangan lecet akibat pohon itu.

Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto saat dikonfirmasi, saat ini lokasi tumbangnya pohon sudah kembali bisa dilalui. 

Polsek bersama dengan Koramil, BPBD, PLN, Petugas Telkom dan warga sekitar datang ke lokasi dan melakukan evakuasi. 

"Sudah kembali bisa dilintasi jalur tersebut. Evakuasi kurang lebih berjalan 1,5 Jam," ungkap AKP Willy Budiyanto sesaat setelah memimpin proses evakuasi.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>