Satu Korban Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal di Pantai Mirit

Satu Lainnya Masih Dilakukan Pencarian 

Satu Korban Nleyan Hilang Ditemukan Meninggal di Pantai Mirit
Tim SAR saat mengevakuasi korban
INI Kebumen AMBAL - Satu korban hilang terseret ombak di Pantau Sumberjati, Ambal, ditemukan meninggal dunia, Senin, 4 Oktober 2021. 

Korban Sofyan Sauri (55) warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal,  ditemukan pada pukul 05.30 WIB di Pantai Mirit sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.

 Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaskan jenzah Sofyan ditemukan mengambang di tepi Pantai Mirit, lalu oleh Tim SAR gabungan, ditarik ke daratan. 

"Salah satu korban nelayan yang hilang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelas Iptu Tugiman. 

Saat ini jenzah Sofyan telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya Sofyan, masih satu lagi korban belum ditemukan, Mugiono (35).

Adanya kejadian itu, Polres Kebumen mengarahkan patroli Polsek yang memiliki garis pantai untuk ikut melakukan pencarian Mugiono. 

"Kepada para Kapolsek, patroli diarahkan ke pantai-pantai. Kita lakukan pencarian satu korban nelayan lainnya yang belum ditemukan," ungkap Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Mangarif. 

Sebelumnya diberitakan Dua nelayan dilaporkan hilang terseret ombak saat menjaring ikan di Pantai Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Masing-masing korban diketahui bernama Sofyan Sauri (55) dan Mugiono (35). Keduanya adalah warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Para korban terlilit jaring saat menebar jaring. Waktu bersamaan datang ombak besar lalu menyeret keduanya ke tengah laut.(*)

Powered by Blogger.