Tim Sepak Bola Jateng Dikalahkan Jatim 0-3 di PON Papua, Ini Respon Ganjar

Sepakbola, Kalah Lawan Jatim, Ganjar Semangati Tim Jateng untuk Pertandingan Berikutnya

Tim Sepak Bola Jateng Dikalahkan  Jatim 0-3 di PON Papua
Ganjar saat menyaksikan pertandingan sepak bola di PON Papua
INI Kebumen PAPUA - Hasil pertandingan cabang olahraga sepak bola di ajang PON XX Papua belum berhasil memberi kemenangan pada tim Jawa Tengah. 

Meski begitu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tetap optimis timnya akan tampil jauh lebih baik lagi di event-event berikutnya 

Hal itu disampaikan Ganjar di Stadion Mahacandra Uncen, Jumat, 1 Oktober 2021 usai pengumuman hasil pertandingan skor 3-0 untuk Jawa Timur. Selain Ganjar bersama istri, Siti Atikoh, di area  tribun stadion terlihat pula Menko PMK, Muhadjir Effendy. Ganjar terlihat sempat menyapa mereka. 

Ganjar mengatakan dirinya sengaja datang ke stadion Mahacandra untuk menyemangati para pemain sepakbola Jateng. Namun memang, hasil akhir belum memuaskan. 

"Tidak apa-apa (kalah) yang penting tetap semangat. Namanya tanding kok," ungkapnya membesarkan hati para pemain. 

Ganjar berharap kekalahan kali ini tidak mematahkan semangat atlet sepakbola Jateng namun justru memacu semangat untuk lebih memperbaiki strategi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

"Setidaknya kalau belum bisa menang, ada satu catatan mana yang kurang. Sehingga nantinya dia bisa latihan lagi," pungkasnya. 

Tim sepakbola Jateng berada di group B bersama Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan di PON XX Papua 2021. Pertandingan hari ini adalah lanjutan babak penyisihan. Tim Jateng sebelumnya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Sumut. Tim sepakbola Jateng masih akan bertanding lagi pada Minggu, 3 Oktober 2021 nanti melawan Sulawesi Selatan. 

Sebelum mengalahkan Jawa Tengah, sebelum tim sepakbola Jawa Timur telah Sulawesi Selatan 3-0  pada laga pertama fase grup, Senin, 27 September 2021. 

Kemenangan mereka membuat tim sepakbola Jawa Timur berhak memimpin klasemen Grup B dengan koleksi enam poin dari dua laga.(*)

Powered by Blogger.