50 Pedagang Cilok di Kebumen Terima Bantuan Rombong Motor dari Kementerian Perdagangan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

50 Pedagang Cilok di Kebumen Terima Bantuan Rombong Motor dari Kementerian Perdagangan

Penerima bantuan ini merupakan para pedagang cilok, siomay, bakso kuah dan sejenisnya.

50 Pedagang Cilok di Kebumen Terima Bantuan Rombong Motor dari Kementerian Perdagangan
Rombong motor bantuan dari Kementerian Perdagangan dijejer di halaman kantor Disperindag Kebumen.
INI Kebumen KEBUMEN - Sebanyak 50 pedagang kecil di Kebumen menerima bantuan rombong motor dari Kementerian Perdagangan RI.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada perwakilan penerima di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, Jumat, 26 November 2021.

Selain itu, bantuan lain dari Kementerian Perdagangan RI yakni berupa 40 gerobak souvenir. Bantuan ini lengkap dengan tabung gas 3 kg yang sudah terpasang regulator beserta panci atau dandangnya. 

"Alhamdulillah bantuan kembali kita terima dari pemerintah pusat berupa rombong motor dan gerobak souvenir yang sudah lengkap dengan tabung gas, regulator dan pancinya. Ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kita," ujar Bupati.

Penerima bantuan ini merupakan para pedagang cilok, siomay, bakso kuah dan sejenisnya. Mereka kata Bupati, adalah para pelaku usaha kecil dari sektor-sektor yang perlu dibantu. Terlebih di masa pandemi ini, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan.

"Dengan bantuan ini paling tidak mereka bisa bergerak kembali bekerja mencari nafkah untuk keluargannya. Pekerjaan apapun kalau ditekuni dan diniati dengan ikhlas saya yakin itu lebih berkah dan mulia," ujar Bupati.

Bupati berpesan bantuan yang diberikan digunakan dengan semestinnya sesuai kemanfaatannya.Tidak dialihkan ke yang lain atau bahkan dijual. "Karena bantuan ini sama dengan pacul (alat mencari nafkah). Jadi digunakan seseuai kemanfaatanya, jangan malah dijual," tandas Bupati.

Sementara itu, Aji Saputra salah seorang pedagang cilok dari Desa Tanjungsari, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Kementerian Perdagangan.

"Kebetulan memang peralatan dagang saya untuk jualan cilok memang sudah rusak. Karena sudah lama tidak diganti. Alhamdulillah dapat bantuan dari pemerintah. Saya ucapkan terima kasih untuk Kemendag dan juga Bupati yang sudah memberikan fasilitas ini," terangnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>