Cegah Varian Omicron dengan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Perketat Prokes - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Cegah Varian Omicron dengan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Perketat Prokes

Capaian vaksinasi di Kabupaten Batang sampai saat ini sudah mencapai 59,82 persen, khusus untuk lansia 46,80 persen

Cegah Varian Omicron dengan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Perketat Prokes
Percepatan vaksinasi untuk mencegah varian omicron.
INI KEBUMEN - Percepatan vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola calon peserta oleh Pemerintah Kabupaten, TNI, dan Polres Batang, menjadi solusi untuk menghadapi penyebaran virus tersebut. Tentunya, dengan diimbangi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, Didiet Wisnuhardanto, mengatakan, vaksinasi sebanyak dua dosis dirasa sudah cukup untuk menangkis penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Bahkan sekarang ada satu kali vaksin, yaitu vaksin dari Johnson & Johnson, dan di Batang pun sudah banyak warganya yang tervaksinasi dengan vaksin tersebut,” bebernya, saat ditemui, di kantornya, Kamis, 2 Desember 2021.

Ia menjelaskan, capaian vaksinasi di Kabupaten Batang sampai saat ini sudah mencapai 59,82 persen, khusus untuk lansia 46,80 persen.

“Program vaksinasi secara jemput bola masih tetap dijalankan. Target percepatan vaksinasi hingga akhir Desember ini sebanyak 70 persen. Sampai sekarang, kami masih sedikit kerepotan untuk menemukan sasarannya, maka jemput bola terus digencarkan,” tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, daerah yang masih minim capaian vaksinasinya adalah Kecamatan Bawang 34 persen dan Warungasem 39 persen.

“Yang lainnya sudah melejit semua, di atas 50 persen,” ujarnya.

Didiet menegaskan, selain vaksinasi, disiplin penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendur.

“Informasi di luar sana masih simpang siur. Sedangkan kasus Covid-19 di Batang sudah melandai. Mudah-mudahan tidak terpengaruh,” harapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>