Diduga Hasil Modifikasi, Mobil Warga Purwokerto Ludes Terbakar di JJLS Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Diduga Hasil Modifikasi, Mobil Warga Purwokerto Ludes Terbakar di JJLS Kebumen

Akibat kejadian itu pemilik mobil mengalami kerugian Rp120 juta.

Diduga Hasil Modifikasi, Mobil Warga Purwokerto Ludes Terbakar di JJLS Kebumen
Petugas pemadam kebakaran memadamkan mobil yang ludes di JJLS Kebumen.
INI KEBUMEN - Sebuah mobil sedan Honda City tahun 2010 hangus terbakar di Jalan Pansela (JJLS),  Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Minggu, 12 Desember 2021 malam. 

Kuat dugaan kebakaran dipicu dari hasil modifikasi. 

Mobil tersebut milik Iin Indrawati (31) warga Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB membuat mobil rusak parah dan hanya menyisakan puing-puing," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Iptu Tugiman, Senin, 13 Desember 2021.

Saat itu Iin mengemudi dari Arah Yogyakarta membawa dua penumpang lainnya yakni Sri Sulastri (31) warga perumahan Griya Bantar Indah Purwokerto dan Eka Purwati (38) warga Desa Karanggintung Subang.

"Tidak ada korban jiwa. Saat mobil mulai bau hangus, pemilik dan para penumpang keluar mobil dan tak lama kemudian mobil terbakar," jelasnya.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Polsek Petanahan yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut beberapa waktu lalu habis dimodifikasi pada sound system. Instalasi sound system tersebut berada di bagian belakang mobil, titik pertama kali api muncul.

"Kuat dugaan karena korslesting listrik. Api muncul dari belakang kendaraan," katanya.

Sound system dipasang sendiri oleh suami Iin. Kemungkinan ada kabel yang korslest sehingga memicu percikan api. Sampai saat ini kendaraan masih berada di TKP, menunggu untuk dievakuasi. 

Akibat kejadian itu pemilik mobil mengalami kerugian Rp120 juta.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>