Digelar 3 Hari, Kejurprov Anggar Pelajar Piala Wali Kota Salatiga Diikuti 9 Pengkot di Jawa Tengah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Digelar 3 Hari, Kejurprov Anggar Pelajar Piala Wali Kota Salatiga Diikuti 9 Pengkot di Jawa Tengah

Kejuaraan ini bisa dijadikan batu loncatan untuk kesuksesan atlet anggar ke depannya.

Digelar 3 Hari, Kejurprov Anggar Pelajar Piala Wali Kota Salatiga Diikuti  9 Pengkot di Jawa Tengah
Kejurpov Anggar Piala Wali Kota Salatiga.
INI KEBUMEN - Sebanyak 100 atlet dari pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat di Jawa Tengah mengikut Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Jawa Tengah Tahun 2021. 

Kejurprov yang memperebutkan piala Wali Kota Salatiga itu digelar di GOR KONI Kota Salatiga,  mulai 14-16 Desember 2021.

“Ajang ini sangat penting, karena menjadi atlet yang berprestasi memang membutuhkan persiapan yang matang dan mengikuti berbagai kompetisi yang panjang," kata Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat membuka Kejurprov tersebut di GOR KONI Kota Salatiga, Selasa, 13 Desember 2021 lalu.

"Kejuaraan ini bisa dijadikan batu loncatan untuk kesuksesan atlet anggar ke depannya,” sambungnya.

Kejuaraan itu diikuti sembilan Pengkot Anggar di Jawa Tengah. Mereka akan bertanding selama tiga hari yakni mulai 14-16 Desember 2021.

“Selamat bertanding. Selalu ke depankan jiwa sportif, jangan patah semangat. Menang atau kalah dijadikan pengalaman terbaik,” jelasnya.

Tidak hanya kejuaraan anggar, Yuliyanto juga mengajak UMKM Kota Salatiga untuk meramaikan kejuaraan Anggar tahun 2021 ini. Mereka dapat menjajakan hasil usahanya di sekitar kejuaraan tersebut.

Hal itu, menurutnya sebagai ikhtiar bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pascapandemi Covid-19. Di mana sebelumnya aktivitas masyarakat dibatasi, sekarang pelan-pelan sudah mulai dibuka kembali.

“Kejuaraan olahraga juga sudah mulai dipertandingkan. Saya juga ingin menghidupkan kembali pelaku UMKM yang ada di Salatiga agar tumbuh kembali, sehingga di sini ada sinergi antara olahraga dan ekonomi,” tambahnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>