Digelar di UNY, SKB CPNS Purworejo Diikuti 266 Peserta

Berdasarkan pemeringkatan hasil SKD, Sebanyak 266 orang dinyatakan berhak mengikuti SKB.

Digelar di UNY,  266 Peserta Ikuti SKB CPNS
Peserta SKB CPNS PemkabPurworejo mengikuti pengarahan di UNY.
INI Kebumen YOGYAKARTA - Sebanyak 266 orang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Purworejo tahun 2021.

SKB digelar di Gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin, 29 November 2021. Mereka berjuang demi menjadi abdi negara pada 116 formasi yang dibuka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo, Said Romadhon, berharap para peserta SKB tersebut dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik mungkin. 

Menurutnya, para peserta tes merupakan orang-orang pilihan yang telah melewati proses penjaringan sesuai aturan pemerintah.

“Kalian harus optimis, namun jika nanti gagal juga harus siap. Kalian masih bisa mendaftarkan untuk tahun-tahun berikutnya, dan tetap bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur lain. Inti dari semua proses ini adalah berlomba untuk mengabdikan diri,” pesannya.

Sebagai informasi, tes diselenggarakan dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 08.00-09.30 WIB, dengan jumlah peserta sebanyak 165 orang. Sesi kedua pada pukul 11.00-12.30 WIB, diikuti oleh 101 orang peserta. 

Sebelum memasuki ruang tes, para peserta harus melewati beberapa pengecekan, di antaranya pengecekan administrasi, suhu badan, dan pengecekan menggunakan alat deteksi metal.

Dari 1.389 orang pelamar, sebanyak 1.007 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak ikut seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Selanjutnya, berdasarkan pemeringkatan hasil SKD, Sebanyak 266 orang dinyatakan berhak mengikuti SKB.(*)

Sumber: jatengprov.go.id

Powered by Blogger.