Hanya 2 Jam, PMI Banjarnegara Berhasil Kumpulkan 4 Ton Sayur Mayur Peduli Semeru

PMI Banjarnegara Salurkan Bantuan Sayur Peduli Semeru

Hanya 2 Jam, PMI Banjarnegara Berhasil Kumpulkan 4 Ton Sayur Mayur Peduli Semeru
PMI Banjarnegara mengirimkan bantuan 4 ton sayur mayur ke Lumajang.

INI KEBUMEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara menyalurkan bantuan 1 truk sayur mayur ke Dapur Umum Tangap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Bantuan hasil pengumpulan relawan dan petani diwilayah Kabupaten Banjarnegara itu disalurkan pada Senin, 6 Desember 2021.

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana, mengatakan  sumbangan tersebut merupakan murni hasil pengumpulan dari petani di beberapa wilayah melalui relawan yang bergerak cepat dalam tempo dua jam.

Sayur mayur yang terkumpul  sekitar 4 ton lebih, diantaranya sayuran jenis kentang, kol, wortel, tomat, buncis, cabai, daun bawang, sledri serta salak pondoh dan beras.

“Langkah ini merupakan bentuk sinergi dan kepedulian bersama kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah akibat bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang," kata Amalia, dikutip inikebumen dari banjarnegarakab.go.id.

Menurutnya, PMI  setempat merespon cepat bekerja sama dengan BPBD Banjarnegara melalui forum relawan untuk bergerak mengumpulkan donasi sayur mayur. 

Sayur mayur dipilih untuk pemenuhan Dapur Umum yang mendukung pelayanan kepada masyarakat terdampak bencana.

"Derap langkah terpadu dengan semangat kepedulian bersama sesuai misi PMI bergerak bersama masyarakat diharapkan mengakar dan dapat diimplementasikan bersama, karena kita sadar semua tidak dapat dilakukan sendiri”, pungkasnya.(*)

Sumber: banjarnegarakab.go.id.

Powered by Blogger.