Kerap Masak Nasi Goreng untuk Warga, Bupati Kebumen Ingin Ikut Lomba MasterChef - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kerap Masak Nasi Goreng untuk Warga, Bupati Kebumen Ingin Ikut Lomba MasterChef

Bupati Berkeinginan Undang MasterChef Renatta Masak untuk Warga Kebumen.

Kerap Masak Nasi Goreng untuk Warga, Bupati Kebumen Ingin Ikut Lomba MasterChef
Bupati Kebumen memasakn nasi goreng di Prembun.
INI KEBUMEN - Di tengah kesibukannya yang padat sebagai kepala daerah, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ternyata punya sejumlah hobi yang cukup unik. Selain gemar bersepeda, diai juga suka membuat masakan.Bahkan dia kerap memasak nasi goreng untuk hidangan makan malam warga.

Namun bukan warga yang datang ke rumah dinas, tapi Bupati turun langsung ke rumah warga di desa-desa untuk membuat nasi goreng, dan menyajikannya untuk makan malam bersama warga desa. Dibalik hobinya itu, rupanya Bupati punya keinginan untuk ikut lomba MasterChef Indonesia.

"Sekarang masak untuk warga dulu, jurinya warga. Siapa tahu besok bisa ikut lomba MasterChef Indonesia bareng Master Chef Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo," ujar Bupati sambil melempar tawa saat memasak nasi goreng di rumah Kepala Desa Prembun, Slamet Suharno, pada Jumat, 3 Desember 2021.

Bupati mengaku suka dengan gaya masak Renatta Moeloek dan Ronald Poernomo dalam seri tayangan MasterChef Indonesia yang tampil di televisi. Suatu saat dirinya juga punya keinginan mencicipi masakan dua master chef hebat asal Indonesia itu. Syukur-syukur bisa datang ke Kebumen ikut masakin warga.

"Kalau master Renatta dan Ronald masak untuk warga Kebumen kayayanya seru jugaya. Masaknya kapan? Nggak tahu! Hahahaha. Sekarang chefnya yang ada dulu," tutur Bupati.

Masak nasi goreng ala Bupati cukup memberikan kesan tersendiri bagi warga. Tidak hanya jadi tontonan, masyarakat lain yang mengetahui juga banyak yang meminta Bupati untuk memasak di desanya. Menanggapi hal itu, Bupati berusaha menyanggupi.

"Ya Insya Allah, kalau kemarin kita di Kebumen bagian timur. Besok gantian ke barat, selatan sama utara. Jadi Insya Allah sambil cari waktu kita muter," jelasnya.

Seperti biasa kegiatan masak Bupati sebenarnya untuk mendekatkan komunikasi dengan masyarakat. Dengan makan malam bersama, Bupati ingin mendengar aspirasi dari masyarakat desa tentang program pembangunan daerah. Apa yang kurang dan apa yang perlu dievaluasi.

"Program pembangunan memang harus muncul dari bawah. Kita butuh masukan dari masyarakat, apa yang sebenarnya mereka inginkan. Dengan cara ini sambil makan malam kita bisa lebih santai untuk ngobrol bisa dari hati ke hati, lebih mengena," terang Bupati.

Bupati memastikan pembangunan akan merata di semua kecamatan termasuk Prembun, kecamatan di sisi timur Kebumen. Pemerintah berencana merevitaliasi terminal Prembun, memperbaiki infastruktur jalan, dan memperkuat UMKM dengan pemberian modal dari pemerintah.

Tak lupa, diakhir acara Bupati turut membangikan sembako kepada masyarakat. Ada 50 paket sembako yang dibagikan. Kemudian Bupati menyempatkan rapat dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Prembun guna membahas berbagai persoalan desa.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>