Pocadi Koleksi Ribuan Bacaan dalam Format Digital, Tingkatkan Literasi Warga Salatiga - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pocadi Koleksi Ribuan Bacaan dalam Format Digital, Tingkatkan Literasi Warga Salatiga

Diharapkan mendorong peningkatan budaya literasi bagi masyarakat.

Pocadi Koleksi Ribuan Bacaan dalam Format Digital, Tingkatkan Literasi Warga Salatiga
Wawali Salatiga meresmikan Pocadi di Gedung MPP setempat, 1 Desember 2021.
INI Kebumen SALATIGA - Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Gedung MPP setempat, Rabu, 1 Desember 2021. 

Pocadi diharapkan bisa menjadi tempat untuk meningkatkan literasi masyarakat Salatiga.

“Pocadi yang saya resmikan, semoga bisa menawarkan pengalaman membaca dengan agak berbeda, melalui disediakannya ribuan bacaan dalam format digital, yang dapat diakses melalui gawai, tablet, maupun komputer, ” kata Wawali.

Menurutnya, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk membaca, hal ini sangatlah baik, dan nantinya akan semakin mengukuhkan Kota Salatiga sebagai Kota Literasi.

Untuk diketahui Pocadi merupakan sebuah model perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku tercetak, yang diharapkan mendorong peningkatan budaya literasi bagi masyarakat Kota Salatiga.

“Kita bisa memanfaatkan kehadiran bacaan digital e-book di sana. Sehingga, mampu mengoptimalkan fungsi perpustakaan dengan gaya modern dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap literatur,” ujar Haris.

Sebelumnya, juga diserahkan penghargaan terhadap penataan arsip terbaik dan pemilihan duta baca Kota Salatiga. Juara I penataan arsip terbaik diraih Disdukcapil, Juara II DPMPTSP, dan Juara III Bappeda.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>