UKM Mata Jala UMNU Kebumen Hijaukan Alas Kandang Macan Alian - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UKM Mata Jala UMNU Kebumen Hijaukan Alas Kandang Macan Alian

Kegiatan tanam pohon dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 pada 28 November 2021.

UKM Mata Jala UMNU Kebumen Hijaukan Alas Kandang Macan Alian
Para anggota UKM Mata Jala UMNU Kebumen di lokasi penghijauan.
INI Kebumen ALIAN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Tadabur Jelajah Alam (Mata Jala) Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen melakukan kegiatan Up Grading di Desa Seliling, Alian, Rabu, 1 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut, UKM Mata Jala mengangkat tema, "Menyatukan Perbedaan dan Menciptakan Rasa Kekeluargaan Antar Anggota Mata Jala". 

Agenda kegiatan Up Grading UKM Mata Jala meliputi pembahasan tentang beberapa topik. Seperti: apa itu organisasi, resiko dalam berorganisasi, etika berorganisasi, antara loyalitas, totalitas dan ikhlas, serta masih banyak lagi.

Ketua UKM Mata Jala M. Daud Yusuf berharap, melalui Up Grading tersebut, para kader mata jala mampu mengembangkan skill mereka.

"Sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan kualitas dari mata jala itu sendiri," kata Daud Yusuf yang akrab dipanggil Dayus di sela kegiatan.

Kegiatan Up Grading UKM Mata Jala diisi juga dengan melaksanakan penghijauan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menanam pohon di Alas Kandang Macan, Desa Seliling Kecamatan Alian.

"Kegiatan tanam pohon dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 pada 28 November 2021," jelas Dayus.

Dikatakan Dayus, kegiatan tanam pohon sesuai dengan Kode Etik Pecinta Alam yang kedua yaitu "Memelihara alam beserta isinya serta menggunakan sumber daya alam sesuai dengan kebutuhannya".

"Selain sebagai kegiatan reboisasi, penanaman pohon ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kecintaan manusia terhadap alam yang ia tempati," pungkas Dayus.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>