Untuk Memudahkan Akses Nasabah, PT BPR BKK Purworejo Didorong Terapkan Layanan Digital - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Untuk Memudahkan Akses Nasabah, PT BPR BKK Purworejo Didorong Terapkan Layanan Digital

"Dengan kepemilikan saham 41 persen milik Pemkab Purworejo dan 51 persen milik Pemprov Jawa Tengah," ungkapnya.

Untuk Memudahkan Akses Nasabah, PT BPR BKK Purworejo Didorong Terapkan Layanan Digital
Wabup Purworejo secara simbolis menyerahkan replika kunci motor kepada nasabah pemenang undian PT BPR BKK Purworejo.
INI KEBUMEN - PT BPR BKK Purworejo (Perseroda) melakukan penarikan Undian Tabungan dan Deposito tahun 2021 di Aula Sanjaya Inn Hotel Purworejo, Sabtu, 11 Desember 2021.

Pada kesempatan itu ada 7 unit sepeda motor, 2 unit Tv LCD, 2 lemari es, 2 mesin cuci dan 15 unit sepeda MTB yang diundi untuk nasabah. 

Hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Asisten Ekobang Boedi Hardjono, Perwakilan Kepala Biro Setda Jawa Tengah, Perwakilan Dinsos Jawa Tengah, Direktur PT BPR BKK Purworejo, serta perwakilan para nasabah.

"Saya berharap siapapun yang mendapatkan hadiah bisa bermanfaat dan bagi yang belum beruntung kami harap tidak mengurangi semangatnya untuk terus bermitra dengan BPR BKK Purworejo," kata Direktur BPR BKK Purworejo Heru Sudibyo. 

Heru mengatakan dukungan dari masyarakat Kabupaten Purworejo yang menjadi nasabah menjadi faktor penting dalam perkembangan BPR BKK Purworejo. Oleh karenanya Heru mengajak untuk masyarakat terus 'ngurip-urip' perusahaan milik daerah ini.

"Sehingga akan membawa kemanfaatan yang besar bagi daerah," ujar Heru.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, mengatakan PT BPR BKK Purworejo merupakan salah satu BUMD bidang perbankan yang menjadi aset Kabupaten Purworejo.

"Dengan kepemilikan saham 41 persen milik Pemkab Purworejo dan 51 persen milik Pemprov Jawa Tengah," ungkapnya. 

Ia berharap PT BPR BKK Purworejo bisa menjadi andalan masyarakat, utamanya dalam membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga eksistensinya harus terus dijaga dan dikembangkan, agar mampu menjadi turbin penggerak ekonomi daerah sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah. 

Di sisi lain, seiring dengan perkembangan zaman, jumlah lembaga keuangan baik bank maupun non bank semakin bertambah. 

"Perkembangan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena masyarakat memiliki banyak alternatif pilihan untuk menggunakan jasa keuangan, sehingga diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan," katanya.

 Dikatakan, guna meningkatkan pangsa pasar sekaligus memudahkan akses bagi nasabah, PT BPR BKK Purworejo perlu melakukan berbagai terobosan. Misalnya internet banking, mengingat saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat. 

Meski begitu, jangan pula meninggalkan cara-cara lama karena masih banyak nasabah yang belum familiar dengan teknologi informasi. Wabup juga berpesan agar jajaran direksi dan karyawan PT BPR BKK Purworejo, menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan memegang prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

 "Direksi harus lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder terkait, memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, mampu mengelola manajemen serta dapat bekerjasama seluruh jajaran di bawahnya," harapnya.(*)

Sumber: purworejokab.go.id

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>