Warga Kelurahan Panjatan Perkuat Tanggul Sungai dengan Ribuan Karung Pasir

"Bronjongnya hanya setengah saja   sepanjang 20 meter dengan ketinggian 2-3 meter," terangnya

Warga Kelurahan Panjatan Perkuat Tanggul Sungai dengan Ribuan Karung Pasir
Warga Kelurahan Panjatan dan Karanganyar kerja bakti memperkuat tanggul sungai.
INI KEBUMEN - Warga dari dua kelurahan di Kecamatan Karanganyar melakukan gotong royong memasang ribuan karung berisi pasir di Tanggul Sungai Karanganyar, Sabtu, 11 Desember 2021. 

Ratusan warga itu berasal dari Kelurahan Panjatan dan sebagian Kelurahan Karanganyar.

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Kebumen Supriyanto,  Camat Karanganyar Tamim Sobri dan Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo.

Juniadi Prasetyo, mengatakan  karung pasir yang dipasang sebanyak 2.000 karung.  Ini dilakukan sebagai antisipasi untuk memperkuat tanggul Sungai Karanganyar. 

"Ini sebagai pencegahan terjadinya jebolnya tanggul yang  sudah mengkhawatirkan," kata Juniadi, disela-sela memantau kerja bakti.

Menurut Juni, pemasangan karung berisi pasir tersebut, menyusul tipisnya tanggul yang diakibatkan pemasangan bronjong yang tidak penuh sampai atas.

"Bronjongnya hanya setengah saja   sepanjang 20 meter dengan ketinggian 2-3 meter," terangnya.

Anggota DPRD Kebumen Supriyanto, mengapresiasi kekompakan warga Kelurahan Panjatan dan warga RW  08 Kelurahan Karanganyar  yang secara swadaya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih. Apa yang ditunjukan mereka bisa diikuti oleh warga lainnya,” kata pria yang akrab disapa Dodi ini.

Ia mengimbau  seluruh warga untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap bencana. Selain itu, warga untuk tetap berkoordinasi ke pemerintahan setempat.(*)

Powered by Blogger.