Bupati Minta Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang Ikut Promosikan Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Minta Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang Ikut Promosikan Kebumen

Termasuk penelitian untuk par dosen. Pemerintah sendiri membuka diri kepada pihak lain untuk bersinergi dalam program pembangunan.

Bupati Minta Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang Ikut Promosikan Kebumen
Mahasiswa UIN Raden Fatah KKN di Kebumen.
INI KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melepas 118 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah, Palembang, Sumatera Selatan yang telah melaksanakan KKN selama 40 hari di dua kecamatan, yakni Karanganyar dan Sruweng.

Pelepasan berlangsung di Pendopo Kabumian, Rabu, 19 Januari 2022 dan turut dihadiri Wakil Dekan III UIN Raden Patah Dr. Kun Budianto berserta sejumlah kepala dinas.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada segenap civitas akademik Raden Patah yang telah bekerjasama dalam penempatan mahasiswanya untuk KKN di Kebumen. Keberedaan mereka diharapkan bisa turut mempromosikan kearifan dan potensi yang ada di Kebumen.

"Setelah pulang dari sini diharapkan mereka bisa turut serta mempromosikan Kebumen ke masyarakat Palembang. Banyak hal yang bisa didapat dari adik-adik mahasiswa selama di Kebumen. Tentu yang pertama adalah pengalaman bagaimana berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda suku dan budaya," ujar Bupati.

Ke depan, Bupati juga menginginkan lebih banyak lagi perguruan tinggi di Indonesia yang mau mengadakan kegiatan KKN untuk mahasiswanya. Termasuk penelitian untuk par dosen. Pemerintah sendiri membuka diri kepada pihak lain untuk bersinergi dalam program pembangunan.

"UIN Raden Patah juga ditunggu kerjasamanya guna menggali potensi daerah untuk bisa dikembangkan. Kebumen punya banyak potensi yang bisa dikembangkan," ucap Bupati.

Bupati mendengar dari hasil KKN yang dilakukan mahasiswa Raden Patah, beberapa masyarakat di Kebumen sekarang bisa membuat makanan Empe-Empe khas Palembang. Jika terus ditingkatkan bisa menjadi peluang usaha yang bagus.

"Ini adalah salah satu fungsi KKN, dimana mahasiswa mampu melaksanakan pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa lebih maju dan kreatif," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>