PSHT Bersholawat Hadirkan Gus Muwafiq, Meriahkan Perjalanan Menuju Satu Abad PSHT

Namun karna kondisi kesehatan yang kurang baik, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berhalangan hadir.

PSHT Bersholawat Hadirkan Gus Muwafiq, Meriahkan Perjalanan Menuju Satu Abad PSHT
PSHT Bersholawat Hadirkan Gus Muwafiq, Meriahkan Perjalanan Menuju Satu Abad PSHT
INI KEBUMEN - Lantunan Sholawat begitu menggema di malam Tasyakuran menuju Satu Abad Terate Emas di Pendopo Kebumian Kebumen.

Sejumlah pejabat, Ulama dan masyarakat berkumpul jadi satu, menambah suasana keakraban yang dibalut dengan cinta tali persuadaraan.

Tak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun itu juga menghadirkan dua ulama besar, yakni Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH Ahmad Muwafiq dari Jogyakarta. 

Namun karna kondisi kesehatan yang kurang baik, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berhalangan hadir.

Meski begitu, acara tetap berlangsung dengan penuh khidmat, Sabtu 22 Januari 2022.

Hadir secara langsung, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Jajajaran Forkopimda Kebumen, Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun H. Issoebiantoro, SH, Ketua PSHT Kebumen Agus Eko Purwono serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat.

Sholawat bersama Mahage Kebumen ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah peserta pun juga dibatasi. Bahkan untuk megantisipasi banyaknya jumlah pengunjung, sejumlah petugas gabungan pun di terjunkan di beberapa titik lokasi, mulai dari seputaran Alun alun hingga pintu masuk pendopo.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Eko Purwono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan Menuju Satu Abad Terate Emas PSHT Kebumen. Untuk itu, sejumlah kegiatan pun telah digelar sebelumnya, salah satunya Apel Kebangsaan.

Adapun Sholawat bertujuan untuk mengajak seluruh Anggota PSHT khususnya Kebumen agar bisa berkumpul dan membaur bersama dengan Ulama dan Umaro. Harapanya tak lain hanyalah aga warga PSHT tidak lupa arah, sehingga menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah.

Untuk itu, Agus juga megajak kepada seluruh Warga PSHT agar bisa turut serta memberikan kontribusi terhadap pemerintah maupun masyarakat pada umumnya. Terutama turut mewujudkan Kabupaten Kebumen yang semarak, Sejahtera, Mandiri berakhlak bersama rakyat.

"Di usia yang ke 100 ini, kami ingin warga PSHT juga turut serta bisa memberikan kontribusinya dalam membangun negara maupun bangsa. Untuk itu berkumpul dengan ulama dan umar ini penting. Terutama bisa belajar untuk membentuk karakter kepemimpinan dan jiwa yang religius, serta menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah," ujar Ketua PSHT Cabang Kebumen itu.

Disisi lain, Agus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kebumen, atas dukungan dan supportnya sehingga acara dapat terselengara dengan baik. Termasuk kepada seluruh anggota PSHT Kebumen.

"Saya yakin tanpa lantaran dukungan dan peran andil dari Bapak Bupati acara ini tidak bisa berjalan dengan baik. Untuk itu saya atas nama PSHT Kebumen mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar besarnya," imbuhnya.

Sementara itu H. Arif Sugiyanto yang juga sekaligus Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen itu menyampaikan selamat hari jadi yang ke 100 PSHT. Bupati berharap momentum ini bisa menjadi awalan yang baik, agar PSHT Kebumen ke depan bisa turut membantu pemerintah dalam mewujudkan Kebumen yang semarak. Salah satunya dengan cara menciptakan generasi yang cinta tanah air dan keberagaman.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen saya ucapkan selamat untuk PSHT. Semoga PSHT kedepan lebih maju, jaya dan bermamfaaat. Saya melihat PSHT ini luar biasa, sebelum merdeka PSHT sudah ada dan masih aksis sampai sekarang.  Ini patut di syukuri," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.