KPU Kebumen Luncurkan Pemilu Serentak 2024 di Hari Valentine, Ditandai dengan Potong Tumpeng - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

KPU Kebumen Luncurkan Pemilu Serentak 2024 di Hari Valentine, Ditandai dengan Potong Tumpeng

Launching Pemilu 2024 

KPU Kebumen Luncurkan Pemilu Serentak 2024 di Hari Valentine, Ditandai dengan Potong Tumpeng
KPU Kebumen Luncurkan Pemilu Serentak 2024 di Hari Valentine, Ditandai dengan Potong Tumpeng
INI KEBUMEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, melaunching pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Launching digelar di kantor KPU Kebumen, Senin, 14 Februari 2022 malam.

Peluncuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KPU Kebumen Yulianto dan diserahkan kepada Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih.

Sebelum pemotongan tumpeng, digelar nonton bareng "Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024" oleh KPU Pusat di Jakarta yang disiarkan secara live streaming di kanal Youtube KPU RI.

"Launching Hari Pemungutan Suara digelar agar masyarakat mengetahui sejak dini tanggal pelaksanaan Pemilu Serentak 2024," kata Anggota KPU Kebumen, Agus Hasan Hidayat, disela kegiatan peluncuran.

Menurut Agus, pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 telah beberapa kali dibahas dalam sesi Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kementerian Dalam Negeri, Komisi II DPR RI, KPU, Bawaslu dan DKPP.

Dalam RDP terakhir 24 Januari 2022, setelah melalui pengkajian dan pertimbangan, disepakati bahwa Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.
"Sedangkan Pemilihan Serentak 2024 dilaksanakan pada 27 November 2024," ujar Agus.

Menindaklanjuti hasil RDP tersebut, lanjut dia, KPU RI menerbitkan Surat Keputusan Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Suara Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Serentak 2024.

"Atas arahan KPU RI dan sebagai wujud dukungan kelembagaan, maka KPU Kabupaten Kebumen mengadakan acara nonton bersama peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024," paparnya.

Kegiatan launcuhing sendiri dihadiri oleh seluruh Anggota KPU Kebumen, Bawaslu Kebumen, jajaran Forkopimda Kebumen hingga pimpinan partai politik.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>