Tujuh Kursi Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi, Tejo Suwono Jabat Kasat Lantas

Rotasi Jabatan Perwira Polres Kebumen

Tujuh Kursi Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi, Tejo Suwono Jabat Kasat Lantas
Tujuh Kursi Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi, Tejo Suwono Jabat Kasat Lantas
INI KEBUMEN - Sebanyak tujuh jabatan Perwira di Polres Kebumen, Jawa Tengah, dirotasi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu, 9 April 2022.

Para pejabat yang dirotasi yakni, Kasat Resnarkoba yang semula dijabat oleh AKP Guntar Arif Setiyoko diserahkan kepada AKP Tarjono Sapto Nugroho mantan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo.

Sedangkan pejabat lama, AKP Guntar akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Banyumas.

Jabatan Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Sugiyanto, diserahkan ke pejabat baru AKP Tejo Suwono mantan Kapolsek Prembun.

AKP Sugiyanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Subah Resor Batang.

Jabatan Kapolsek Prembun, selanjutnya akan diisi oleh AKP Tugiman mantan Kasi Humas Polres Kebumen.

Selanjutnya, Kapolsek Kebumen, diserahkan dari AKP Heru Sanyoto kepada AKP Joko Maryono mantan Kapolsek Ambal.

AKP Heru Sanyoto mengisi kekosongan jabatan Kapolsek Gombong, dimana pejabat lama AKP Willy Budiyanto sedang menempuh pendidikan Sespima.

Jabatan Kapolsek Ambal, diserahkan AKP Joko Maryono kepada Iptu Wiyono mantan Kasubbag Dalpers Bag Sumda Polres Kebumen.

Selanjutnya kekosongan jabatan Kapolsek Alian karena pejabat lama memasuki masa pensiun, kini diisi oleh Iptu Awaludin mantan Kaurbinops Sat Reskrim Polres Kebumen.

AKBP Piter Yanottama dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama. "Kepada pejabat baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung," ungkap AKBP Piter.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan Upacara Sertijab dilaksanakan terbatas dengan pola protokol kesehatan.

"Upacara Sertijab sesungguhnya merupakan dinamika dalam tugas Kepolisian. Ini untuk memenuhi tuntutan kebutuhan agar dapat dilakukan penyegaran terhadap organisasi di Kepolisian," ujarnya.

"Disamping itu, rotasi jabatan juga merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan karier personel," tandas AKBP Piter Yanottama.(*)

Powered by Blogger.