Perawatan Berkala All New Ertiga Hybrid yang Mudah dan Terjangkau - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Perawatan Berkala All New Ertiga Hybrid yang Mudah dan Terjangkau

Perawatan Berkala All New Ertiga Hybrid yang Mudah dan Terjangkau
Perawatan Berkala All New Ertiga Hybrid yang Mudah dan Terjangkau
INI KEBUMEN - Perawatan rutin kendaraan di bengkel resmi adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan setiap konsumen. 

Baik yang memiliki mobil bermesin konvensional maupun hybrid seperti All New Ertiga Hybrid. 

Sebagai LMPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau. 

Sama seperti mobil Suzuki lainnya, konsumen yang melakukan servis All New Ertiga Hybrid di bengkel resmi Suzuki akan mendapatkan keuntungan berupa gratis biaya jasa Servis, Oli dan Part hingga jarak tempuh 50.000 km.

Asst. to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi, mengatakan perawatan berkala di bengkel resmi pasti banyak untungnya baik untuk yang hybrid maupun konvensional.

Seperti harga yang terjangkau, gratis jasa servis, Oli dan Part sampai 50.000 km, ditangani tenaga ahli yang memiliki sertifikasi, hingga pengecekan sebanyak Standar 23 item. 

Dengan adanya teknisi tersertifikasi, selain konsumen bebas cemas, proses perawatan pun dilakukan dengan tepat. Sehingga mampu menjaga kinerja mesin agar tetap optimal sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. 

"Selain itu, dampak positifnya harga purnajual akan tetap baik meskipun sudah digunakan selama bertahun-tahun,” terang Hariadi.

Ketika melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, Suzuki akan melakukan pengecekan menggunakan battery tester dan Suzuki Diagnostic Tools-II di setiap pengecekan kendaraan. 

Saat jarak tempuh mencapai 10.000 km, Suzuki akan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara menyeluruh dan dilakukan penggantian oli mesin, filter oli, dan gasket.

Ini dilakukan untuk menjamin kinerja mesin yang optimal, efisiensi konsumsi bahan bakar, dan emisi gas buang yang rendah. 

Saat menempuh jarak 20.000 km, Suzuki akan melakukan penggantian oli mesin, filter oli, gasket, dan busi. Pada jarak 30.000 km, hanya memerlukan penggantian filter oli, oli mesin, dan gasket kembali. 

Selanjutnya, saat jarak tempuh mencapai 40.000 km, konsumen mendapatkan penggantian oli mesin, filter oli, gasket, filter udara,  busi, oli transmisi, minyak rem dan radiator coolant.

Saat jarak mencapai 50.000 km, perawatan yang dilakukan masih sama dengan perawatan jarak tempuh 30.000 km untuk menjamin sistem dapur pacu tetap optimal, efisiensi bahan bakar yang baik, serta emisi gas buang yang rendah. 

Biaya perawatan yang terjangkau juga terbukti dari total estimasi biaya perawatan berkala All New Ertiga Hybrid di jarak tempuh selanjutnya. Yaitu dari periode 60.000 km hingga 100.000 km yang kisarannya berada di angka Rp5 jutaan. 

Total biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa servis dan pembelian komponen fast moving serta pelumas yang harus diganti karena periode pemakaian. Namun belum termasuk pembelian parts slow moving sesuai kondisi pemakaian.

Untuk perawatan baterai Lithium-ion All New Ertiga Hybrid, bengkel resmi Suzuki akan selalu melakukan pengecekan kondisi baterai dan memastikannya bekerja dengan optimal. 

Apabila terjadi masalah, melepas dan memasang baterai lithium-ion harus dilakukan di bengkel resmi Suzuki dan ditangani tenaga ahli. 

Kemudian, untuk baterai lithium-ion yang sudah tidak terpakai atau rusak, dapat dikembalikan ke bengkel resmi Suzuki dan selanjutnya akan ditangani oleh pihak ketiga yang sudah bekerja sama dengan Suzuki untuk mengelola limbah B3.

Selain harga All New Ertiga Hybrid yang kompetitif, Suzuki juga memberikan kemudahan servis. 

Ditambah lagi dengan adanya garansi untuk khusus untuk lithium-ion battery dan Integrated Stater Generator (ISG) selama 5 tahun/100.000 km. 

Kemudahan inilah yang diharapkan dapat membuat pemilik mobil Suzuki untuk selalu melakukan pemeriksaan secara rutin dan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki,” tutup Hariadi.***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>