Dwi Suliyanto dan Udy Cahyono Dilantik di Pantai Menganti, Ini Kata Bupati Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dwi Suliyanto dan Udy Cahyono Dilantik di Pantai Menganti, Ini Kata Bupati Kebumen

Dwi Suliyanto dan Udy Cahyono Dilantik di Pantai Menganti, Ini Kata Bupati Kebumen
 Bupati Kebumen melantik dua kepala dinas di Pantai Menganti (Foto: Prokopim Kebumen)

INIKEBUMEN.net - Dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kebumen kembali dirotasi.

Dwi Suliyanto, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian, Udy Cahyono sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Dwi Suliyanto sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Sedangkan, Udy Cahyono sebelumnya Kepala Satpol PP.

Pelantikan Pejabat Eselon II tersebut dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di Kawasan Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jumat, 9 Juni 2023.

Bupati mengungkapkan alasan mengapa pelantikan pejabat eselon II dilaksanakan di Pantai Menganti.

Menurutnya agar kepala dinas yang dilantik dan pejabat yang diundang bisa memahami betul potensi yang ada di kabupaten Kebumen.

"Kenapa pejabat eselon II dilantik di obyek wisata, ini agar bisa membomingkan tempat wisata, bisa melihat langsung kondisinya, dan juga bisa melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan wisata di Kebumen," katanya.

Bukan kali ini saja, sebelumnya Bupati juga pernah melantik jajaran pejabat eselon II di Pitris Ocen View yang masih masuk kawasan obyek wisata Pantai Menganti.

Arif mengatakan, pelantikan pejabat tingkat eselon II nantinya bakal diadakan di tempat-tempat wisata lain.

"Biar untuk promosi tempat wisata, Kebumen ini harus diarahkan menjadi kota wisata. Di sini tidak ada tambang emas, tembaga, dan juga nikel. Tapi yang ada adalah potensi wisata. Inilah yang harus kita kembangkan," jelasnya.

Ia menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik, ia yakin keduanya sudah bisa langsung bekerja tanpa harus menunggu berlama-lama.

"Saya yakin hari ini juga pak Udy dan Pak Dwi sudah bisa langsung bekerja, karena punya pengalaman dan kinerja yang cukup baik," ujarnya.

Saat ini, kata dia, masih ada jabatan kepala dinas yang kosong, yakni Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda.

Untuk mengisi kekosongan tersebut pihaknya bakal membuka lelang jabatan atau open bidding.

"Pastinya nanti bakal ada open bidding. Siapapun berhak ikut lelang jabatan, kita semua terbuka," pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>