HARI INI TERAKHIR: Kebumen Job Fair 2023, Ada 11.000 Lowongan Kerja Tersedia, Cepetan! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

HARI INI TERAKHIR: Kebumen Job Fair 2023, Ada 11.000 Lowongan Kerja Tersedia, Cepetan!

HARI INI TERAKHIR: Kebumen Job Fair 2023, Ada 11.000 Lowongan Kerja Tersedia
 Kebumen Job Fair 2023 di Aula Setda kebumen.

INIKEBUMEN.net - Pameran Bursa Kerja, Kebumen Job Fair 2023 yang merupakan rangkaian dari Kebumen International Expo hari ini merupakan hari terkahir.

Bagi para pencari kerja di Kabupaten Kebumen masih dapat mengunjungi Kebumen Job Fair 2023 di Aula Setda Kebumen hari ini.

Ada sekitar 11.000 lowongan kerja tersedia di Kebumen Job Fair. Baik dari luar dan dalam negeri yang dapat dimanfaatkan oleh pencari kerja di Kabupaten kebumen.

Sedangkan, perusahaan yang ikut dalam job fair itu sejumlah 52 perusahaan. Terdiri dari 37 perusahaan offline dan 13 perusahaan online.

Meliputi berbagai sektor lapangan usaha seperti retail, perhotelan dan restoran, perbankan, dan  konstruksi.

Pada penyelenggaraan Job Fair Kebumen International Expo ini juga terdapat beberapa rangkaian acara menarik.

Tidak hanya Pameran Bursa Kerja yang berisi pengenalan berbagai ragam profesi dan profil mitra industri melalui presentasi, pameran mitra industri dan seleksi tenaga kerja.

Tetapi juga ada Talkshow yang akan membagikan pengalaman dan tips sukses di dunia kerja oleh pemateri yang ahli dibidangnya.

Sehingga acara ini sangat bagus untuk membantu/mendorong persiapan karir calon Sumber Daya Manusia yang berkualitas unggul.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan kegiatan Job Fair ini masih menjadi satu rangkaian dari gelaran Kebumen International Expo 2023.

Bupati menyebut pencari kerja (job seekers) di Kebumen masih cukup banyak. Pada tahun 2022 tercatat mencapai 15.549 orang.

Tingginya angka pencari kerja tersebut merupakan potensi SDM produktif yang dapat didayagunakan oleh para pelaku industri.

"Pada Job Fair tahun kita targetkan 10 ribu pengunjung, tadi tercatat yang sudah mendaftar sudah 7.000 peserta. Tentu ini bukan hanya dari kabupaten Kebumen, tapi juga dari kabupaten lain," ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen Budhi Suwanto menambahkan, job fiar digelar secara hybrid. Yakni, melalui offline dan online.

Yakni dengan menggunakan aplikasi pada website jobfair.kemnaker.go.id. Seluruh peserta yang mengikuti Job Fair inj harus mendaftar dulu.

"Job fair ini gratis, peserta tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi silakan masyarakat bisa datang ke lokasi dengan membawa CV dan data diri," kata Budhi.

"Pada Job Fair ini juga ada beberapa perusahaan yang akan melakukan tes wawancara langsung," sambung Budhi Suwanto.

Untuk mengikuti Kebumen Job Fair 2023 pendaftarannya dapat dilakukan secara online.

Berikut mekanisme pendaftaran Kebumen Job Fair 2023:

1. Melakukan pendaftaran secara online pada link https://bit.ly/kbm_jobfair2023

2. Membuat akun pada layanan SIAPkerja di laman https://kemnaker.go.id/

3. Jika sudah membuat akun, masuk dan mendaftar ke dalam laman KEBUMEN JOB FAIR 2023 melalui https://jobfair.kemnaker.go.id, lalu pilih KEBUMEN JOB FAIR 2023 dan Klik "Ikuti".

4. Setelah tahap 1-3 selesai, silakan datang ke Aula Setda Kebumen di JaIan Mayjend Sutoyo No. 2 Kebumen, pada:

Hari, tanggal: Rabu-Kamis, 21-22 Juni 2023
Pukul: 08.00 WIB-15.00 WIB

Adapun berkas yang harus dibawa pada Kebumen Job Fair yakni berkas lamaran, fotokopi KTP, CV, fotokopi transkip nilai, pas foto, (Hardcopy dan Softcopy).

Itulah informasi Kebumen Job Fair 2023 yang digelar di Aula Setda Kebumen selama dua hari, 21-22 Juni 2023.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>