Gelar Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam, Ini Harapan Bupati Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gelar Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam, Ini Harapan Bupati Kebumen

Gelar Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam, Ini Harapan Bupati Kebumen
Doa  bersama akhir dan awal tahun baru Islam.
INIKEBUMEN.net - Pemkab Kebumen menggelar doa akhir tahun dan awal tahun di Pendopo Kabumian, pada Rabu, 17 Juli 2023 petang.

Acara doa bersama diikuti oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan alim ulama. Doa dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH. Nur Sodiq.

Tidak hanya memanjatkan doa untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Kebumen, pada kesempatan itu juga  mendoakan para pendahulu yang pernah menjadi Bupati atau Adipati Kebumen.

Sebelum acara mulai, lebih dulu dilangsungkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen.

Dalam sambutannya, Bupati Arif mengajak semua kalangan baik pemerintah, masyarakat maupun pemuda untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Menurutnya, tahun baru Islam harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri.

"Tentu kita berharap di 1445 Hijriah ini semakin baik, yang menjadi kekurangan kita mari kita evaluasi secara bersama-sama untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Mengakhiri sambutan, bupati mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Kebumen yang Semarak (Sejahtera, Mandiri, Berakhlak bersama Rakyat).

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>