Ini Kampus Satu-Satunya di Kebumen Masuk Daftar Universitas Terbaik Dunia Versi EduRank, Ikut Bangga! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ini Kampus Satu-Satunya di Kebumen Masuk Daftar Universitas Terbaik Dunia Versi EduRank, Ikut Bangga!

Ini Kampus Satu-Satunya di Kebumen Masuk Daftar Universitas Terbaik Dunia Versi EduRank, Ikut Bangga!
 Peringkat Kampus Kebumen versi EduRank.
INIKEBUMEN.net - Kebumen, patut berbangga. Sebab, ternyata ada kampus yang masuk dalam daftar universitas terbaik dunia 2023 versi EduRank.

EduRank merilis Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama Kebumen (UMNU) menjadi satu-satunya kampus di Kabupaten Kebumen yang masuk daftar universitas terbaik dunia 2023.

EduRank merilis UMNU berada di peringkat 299 dari 562 kampus di Indonesia. Di Asia UMNU menduduki peringkat 4.390 dari 5.830. Sedangkan di dunia, menempati peringkat 10.801 dari 14.131 kampus.

Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama Kebumen beralamat di Jalan Kutoarjo KM.05 Desa Jatisari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Universitas ini membuka 10 program studi untuk jenjang S1. Yaitu, Agroteknologi, Pendidikan Bahasa Inggris.

Lalu, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Olah Raga, Peternakan, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Biologi, Fisika.

EduRank

EduRank adalah lembaga pemeringkatan universitas berbasis di Amerika Serikat yang memberi peringkat universitas di seluruh dunia. 

EduRank memberi peringkat 14.131 universitas dari 183 negara di seluruh dunia. Ada 562 universitas di Indonesia yang diberikan peringkat.

EduRank membuat pemeringkatan universitas terbaik di dunia berdasarkan reputasi, kinerja penelitian, dan dampak oleh alumni. 

Dengan menggunakan basis data 1,24 miliar sitasi dari 44,9 juta publikasi ilmiah terindeks, EduRank membuat perangkingan universitas dalam 13 academic field (bidang akademik) dengan 246 cabang keilmuan.

Sebanyak 13 academic field yang dilihat dalam pemeringkatan ini terdiri dari Art & Design, Biology, Business, Chemistry, Computer Science, Economics, Engineering, Environmental Science, Liberal Arts & Social Sciences, Mathematics, Medicine, Physics, dan Psychology.

Dalam pemeringkatan ini, EduRank juga menambahkan indikator keunggulan non-akademis dan popularitas 187.497 alumni. 

Penilaian dalam pemeringkatan ini didasarkan pada tiga indikator, yaitu 45 persen research performance (kinerja penelitian), 45 persen non-academic prominence (keunggulan non-akademik), 10 persen alumni score (skor alumni).

Tiga indikator tersebut memiliki kompleksitas yang cukup tinggi dan merupakan prediktor yang baik untuk posisi universitas dalam pemeringkatan.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>