Kunjungi Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen, Anies Dijamu Masakan Khas Santri dengan Sajian Table Manner - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kunjungi Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen, Anies Dijamu Masakan Khas Santri dengan Sajian Table Manner

Kunjungi Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen, Anies Dijamu Masakan Khas Santri dengan Sajian Table Manner
 Anies Baswedan foto bareng pengasuh Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah, Senin, 2 Oktober 2023.

Anies Baswedan menghadiri Haul ke-5 KH Musyaffa' Ali dan Maulidurrosul Muhammad SAW Jam'iyyah Thoriqoh Syadziliyyah Ponpes Al Falah Sumberadi, Kebumen.

Selain disambut oleh ribuan jamaah, Anies Baswedan juga mendapat sambutan istimewa dari Pengasuh Ponpes Al Falah Sumberadi, Kebumen.

Capres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS ini dijamu masakan khas santri dengan sajian table manner.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengaku terharu dengan sambutan istimewa tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih ke Pondok (Ponpes) Al Falah yang menyambut dengan amat luar biasa. Kami merasa salut sekali dengan tingginya adab yang dijunjung di sini," tuturnya.

Menurutnya, di Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen merupakan cerminan sebuah nilai budaya yang amat luhur dan masih dijaga dari generasi ke generasi.

"Insya Allah tempat ini menjadi sumber pahala jariyah," kata pemilik nama lengkap Anies Rasyid Baswedan ini.   

Anies mengungkapkan, kedatangannya di Ponpes Al Falah Sumberadi menghadiri Haul ke-5 KH Musyaffa' Ali dan Maulid Nabi Muhammad SAW Jam'iyyah Thoriqoh Syadziliyyah.

"Kami menyaksikan betapa pondok ini telah menjadi salah satu tempat di mana pendidikan, khususnya di bidang keagamaan berjalan dengan baik, thoriqohnya juga baik diikuti oleh banyak orang," ujarnya.

Di acara tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun didoakan oleh jamaah Thoriqoh Syadziliyyah dapat terpilih menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami hadir tadi untuk doa bersama, Insya Allah menjadi bekal perjuangan ke depan," sambung Anies.

Pengasuh Ponpes Al Falah Sumberadi, Kebumen, KH Muhammad Zulvian Ikfina (Gus Ulfi), mengaku berbahagia Anies Baswedan datang ke Ponpes Al Falah Sumberadi.

"Kita sangat bersyukur sekali, berbahagia sekali kedatangan calon presiden RI dari Partai Nasdem," katanya.

Gusl Ulfi menilai Anies Baswedan merupakan sosok intelektual, cerdas, jujur dan amanah. Hal itu sudah dibuktikan saat memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun dari 2017 sampai 2022.

"Semoga, saya mendoakan beliau menjadi Presiden RI pada 2024," pungkasnya.

Kedatangan Anies ke Kebumen ini merupakan rangkaian dari silaturahmi Anies untuk meminta restu kepada para alim ulama untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>