Jelang Pemilu, 40 Mobil Patroli Polres Kebumen Dicek Kelayakannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Pemilu, 40 Mobil Patroli Polres Kebumen Dicek Kelayakannya

Jelang Pemilu, 40 Mobil Patroli Polres Kebumen Dicek Kelayakannya
 Mobil patroli Polres Kebumen dicek kelayakannya.

INIKEBUMEN.net - Berbagai persiapan telah dilakukan Polres Kebumen untuk mendukung lancarnya pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

Di antaranya melakukan pengecekan kendaraan mobil yang digunakan untuk patroli. Hal ini dilakukan agar kendaraan dalam kondisi baik saat digunakan untuk penugasan pengamanan pemilu.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo, sebanyak 40 kendaraan dinas inventaris Polres Kebumen dilakukan pengecekan dengan melibatkan teknisi dari luar, Rabu 10 Januari 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasi Humas AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari pengecekan itu jika ditemukan ada kendaraan rusak langsung dilakukan perbaikan.

Saat dilakukan pengecekan, kendaraan dibariskan rapih di halaman Mapolres Kebumen. 

Lalu pengecekan dimulai dari kondisi mesin, kondisi ban, lampu penerangan, pengereman hingga kebersihan kendaraan.

"Pengecekan siang ini menyeluruh. Artinya seluruh kondisi kendaraan dilakukan pengecekan. Jika ditemukan ada kerusakan, langsung diperbaiki," jelas AKP Heru.

Selanjutnya Kabaglog Polres Kompol Hari Harjanto yang juga mendampingi kegiatan itu, pengecekan ini merupakan agenda rutin dan berkala.

"Kendaraan yang dilakukan pengecekan, kendaraan roda 4 dan roda 6. Intinya semua kendaraan mobil milik Polres Kebumen," ungkap Kompol Hari.

Selain Polres, kendaraan dinas milik Polsek jajaran juga akan dilakukan pengecekan secara menyeluruh. 

Kendaraan tersebut dalam setiap harinya dilakukan untuk patroli dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, atau operasi pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

"Kegiatan siang ini adalah pengecekan rutin kendaraan, dalam rangka pemeliharaan rutin dan kesiapan sarana dan prasarana Pemilu," tukas Hari.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>