Awas!! di Kebumen Ada Pejabat "Gadungan" Tawari Promosi Jabatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Awas!! di Kebumen Ada Pejabat "Gadungan" Tawari Promosi Jabatan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, meminta PNS di jajaran Pemkab Kebumen untuk tidak percaya jika ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan iming-iming jabatan dengan disuruh membayar sejumlah uang.

Awas!! di Kebumen Ada Pejabat "Gadungan" Tawari Promosi Jabatan
Kepala BKPPD Supriyandono (kiri), mendampingi Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan tali kasih kepada PNS yang memasuki purna tugas.
 "Saya tegaskan, itu adalah penipuan. Jangan pernah layani modus-modus seperti itu," tegas Kepala BKPPD Kebumen Supriyandono.

Menurutnya, akhir-akhir penipuan yang dilakukan melalui telepon itu marak terjadi di Kebumen. Para pegawai dijanjikan mendapatkan jabatan struktural tertentu, atau dinaikkan jabatannya. "Modusnya dengan meminta dan mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening bank tertentu," kata dia.

Dia menegaskan terkait promosi ataupun rotasi di lingkungan Pemkab Kebumen, sama sekali tidak ada pungutan biaya. Pemkab Kebumen tidak pernah meminta imbalan dalam bentuk apapun dalam kaitanya dengan promosi ataupun rotasi dalam jabatan struktural dan urusan kepegawaian lainnya.

"Kita harap pimpinan OPD juga memberitahukan kepada seluruh stafnya untuk tidak mudah percaya terhadap usaha penipuan. Baik berupa telpon maupun SMS atau yang lainnya yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

Ia menjelaskan untuk penempatan baik pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan struktural dilakukan dengan prinsip profesional.

Sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditentukan pada ketentuan dan aturan yang berlaku. Selain itu juga melihat dari prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>