Pemkab OKU Timur Belajar Bangun Pasar di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab OKU Timur Belajar Bangun Pasar di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Kebumen. Kunjungan yang diterima di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen itu, untuk mempelajari proses revitalisasi pasar tradisional menggunakan dana Tugas Pembantuan (TP) APBD.

Pemkab OKU Timur Belajar Bangun Pasar di Kebumen
Rombongan Pemkab Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, saat meninjai Pasar Bocor Buluspsantren.
Rombongan dari Pemkab OKU Timur dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan. Bersama dengan Kepala Dinas Perindag beserta Kabid terkait, BKAD, serta Bagian Hukum Setda OKU Timur.

Sekretaris Disperindag Kabupaten Kebumen, Drajat Tri Wibowo, menjelaskan kunjungan kerja itu karena Pemkab OKU Timur akan merevitalisasi sejumlah pasar tradisional melalui TP APBN.

"Hasil kunjungan kerja akan dijadikan masukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan revitalisasi Pasar Gumawang dan Pasar Batumarta VI Kabupaten OKU Timur, yang akan didanai dengan Tugas Pembantuan APBN Tahun Anggaran 2017," ujar Sekretaris Disperindag Kebumen, Drajat Triwibowo, yang menerima rombongan.

Drajat membeberkan selain menjelaskan tentang pelaksanaan revitalisasi pasar-pasar tradisional yang didanai dengan dana TP APBN di Kabupaten Kebumen. Ia juga memberikan penjelasan proses penghapusan pasar lama yang akan dibangun. Mulai pembentukan tim, penentuan nilai aset pasar lama, usulan penghapusan, hingga proses lelang.

Setelah mendapatkan penjelasan, rombongan melakukan kunjungan langsung ke Pasar Bocor Buluspesantren dan Pasar Sruni Alian.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>