UPT Dinas Pendidikan Sruweng Gelar Festival Ebeg - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UPT Dinas Pendidikan Sruweng Gelar Festival Ebeg

www.inikebumen.net SRUWENG - UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng menggelar Festival Ebeg tingkat Kecamatan Sruweng. Festival untuk tingkat sekolah dasar itu diselenggarakan di lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Sruweng, Rabu (3/8/2017).

UPT Dinas Pendidikan Sruweng Gelar Festival Ebeg
Peserta festival saat unjuk kebolehan pada Festival Ebeg yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng di Desa Karangsari, Kecamatan Sruweng, Rabu (2/8).
"Pesertanya ada 27 tim perwakilan dari sekolah dasar di Kecamatan Sruweng," ujar Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng, Dwi Yuningsih, kepada inikebumen.net.

Dwi mejelaskan, digelarnya festival tersebut untuk melestarikan senin budaya asli bangsa. Adapun sejumlah kriteria penilaian pada Festival Ebeg itu, diantaranya gerakan dasar, ketrampilan tarian, harmonisasi antara gerakan dan musik, penghayatan, tata busana dan asesoris yang dikenakan.

Pemenang Festival Ebeg akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam pernghargaan. "Bagi yang juara akan mewakili Kecamatan Sruweng pada lomba yang sama di tingkat kabupaten," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>