Alami Kekeringan Parah, Warga Surotronan Terima Bantuan Air Bersih dari Sat Lantas Polres Kebumen

www.inikebumen.net ALIAN – Sat Lantas Polres Kebumen memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih di Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, Senin (18/9/2017). Aksi kepedulian itu merupakan salah satu rangkaian dalam memeringati HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas.

Alami Kekeringan Parah, Warga Surotronan Terima Bantuan Air Bersih dari Sat Lantas Polres Kebumen
Anggota Polisi Lalu Lintas Polres Kebumen, menuangkan air bersih ke dalam ember penampungan di Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, Senin (18/9/2017).
Pembagian bantuan air bersih yang  dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti itu disambut gembira warga setempat. Terlebih warga sudah menanti-nanti bantuam tersebut.

Hadir mendampingi Kapolres,  Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, Kapolsek Alian AKP Mukhsin, dan pejabat utama Polres Kebumen, serta pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen.

Aksi yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, mengirimkan lima tangki air bersih. Bantuan itu dibagikan kepada 87 keluarga, yang berada di Dusun Era desa setempat.

"Informasi dari warga kekeringan ini sudah terjadi empat bulan," ujar AKBP Titi Hastuti, disela-sela penyaluran bantuan.

Kapolres mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami warga setempat. KKita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga. Ini juga salah satu upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat,” terang Kapolres.(*)

Powered by Blogger.