Cegah Warga Ikuti Aksi Bela Rohingya di Magelang, Polres dan Kodim Kebumen Gelar Razia Bersama

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk mencegah warga Kebumen mengikuti aksi bela Rohingya di Magelang, petugas gabungan melakukan razia terhadap pengguna jalan, Kamis (7/9/2017) malam. Razia gabungan Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen itu digelar di empat lokasi berbeda.
Cegah Warga Ikuti Aksi Bela Rohingya di Magelang, Polres dan Kodim Kebumen Gelar Razia Bersama
Petugas gabungan melakukan razia untuk mencegah warga Kebumen berangkat ke Magelang untuk mengikuti aksi bela Rohingya.
Yakni, di Jalan Raya Desa Kretek Kecamatan Rowokele, Simpang Lima Kebulusan Sruweng, Jalan Raya Prembun depan Polsek Prembun dan Jalan Raya depan Polsek Mirit.

"Razia gabungan ini untuk memantau pergerakan massa ke Magelang dalam rangka aksi bela etnis Rohingya," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, bersama Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, saat memimpin apel di Polsek Prembun, Kamis malam.

Pada razia tersebut, Polres Kebumen menerjunkan 288 personel dan 48 personel dari Kodim 0709 Kebumen. Sasaran dari Razia ini adalah penumpang atau pengguna jalan yang akan mengikuti aksi bela etnis Rohingya di Magelang.

Kapolres Kebumen mempersilahkan warga Kebumen melakukan aksi bela Rohingya, namun dilakukan di tempat masing masing. Ia menghimbau, kepada warga Kebumen agar melakukan aksinya di Kebumen saja.

"Jika dalam razia ditemukan ada warga hendak berangkat ke Magelang dalam aksi itu, para personel gabungan akan mengarahkan warga agar kembali ke rumah sesuai himbauan pemerintah," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.