IPMAWI Galang Dana Kemanusiaan untuk Muslim Rohingya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ikatan Pelajar Madrasah Wathoniyah Islamiyah (IPMAWI) Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, melakukan penggalangan dana untuk warga etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar. Aksi tersebut dilakukan sejak Minggu (3/9/2017) hingga Jumat (8/9/2017).

IPMAWI Galang Dana Kemanusiaan untuk Muslim Rohingya
Aktivis dari IPMAWI melakukan penggalangan dana peduli Rohingnya, Myanmar pada acara Car Free Day di Alun-alun Kebumen, Minggu (3/9/2017) pagi.
"Ini untuk menggalang dana guna membantu saudara-saudara kita sesama muslim atas dasar keamanusiaan yang sedang mengalami tekanaan oleh pemerintahnya di Myanmar," ujar Ketua Panitia Aksi Penggalangan Dana Kebumen Peduli Rohingya, M Musyafa, Senin (4/9/2017)

Musyafa, menjelaskan sumbangan dari hasil penggalangan dana tersebut akan dikirimkan ke Myanmar, melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Yang sudah biasa melakukan misi kemanusiaan, baik di dalam negeri maupun luar negri.

"Kami sebelumnya juga pernah melaksanakan kegiatan  seperti ini untuk korban perang di Allepo, Suriah. Selain itu juga untuk korban tanah longsor di Ponorogo, Jawa Timur," terang Musyafa.

Ia menambahkan, hingga Senin (4/9/2017) siang, dana yang sudah terkumpur mencapai Rp 10 juta. "Kegiatan ini kami adakan di wilayah Petanahan dan juga wilayah Kebumen kota," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.