Mobil Pembawa Jenazah Mogok Tengah Malam, Untung Ada Mobil Patroli Polisi Melintas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mobil Pembawa Jenazah Mogok Tengah Malam, Untung Ada Mobil Patroli Polisi Melintas

www.inikebumen.net GOMBONG - Sebuah mobil pembawa jenazah dari Bandung, Jawa Barat menuju Nganjuk, Jawa Timur, mogok di Jalan Yos Sudarso Desa Wero, Kecamatan Gombong. Sialnya kejadian itu terjadi pada tengah malam pada Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.


Mobil Pembawa Jenazah Mogok Tengah Malam, Untung Ada Mobil Patroli Polisi Melintas
Anggota Unit Lantas Polsek Gombong saat membantu mobil pembawa jenazah yang mogok.
Beruntung ada petugas dari Unit Lantas Polsek Gombong, melintas saat melakukan patroli, sehingga petugas memberikan pertolongan.

"Kami sedang patroli malam rutin dari arah barat. Sesampainya di timur Rumah makan Sambel Layah ada seseorang melambaikan tangan di dekat mobil jenazah yang tengah berhenti di pinggir jalan. Selanjutnya kami hampiri. Ternyata mobil jenazah itu sedang mogok," ujar personel Unit Lantas Polsek Gombong, Bripka Heri Kiswanto, yang melakukan patroli, Kamis (21/9/2017) sore.

Bripka Heri Kiswanto bersama Brigadir Naufal Alkaf, langsung berinisiatif memberikan pertolongan dengan menghubungi sejumlah bengkel. Didalam mobil jenazah tersebut, terdapat lima penumpang. Tiga pengantar satu sopir dan satu jenazah.

Rombongan tersebut, kurang lebih 30 menit menunggu pertolongan karena saat kejadian arus lalulintas terbilang sepi dan tidak ada orang yang bisa dimintai pertolongan. "Ekspresi mereka ya senang, ya sedih saat kami datang," imbuhnya.

Bisa jadi, senangnya karena mendapatkan pertolongan, sedihnya karena mereka sedang berkabung dan tengah membawa saudaranya yang meninggal. "Selanjutnya, setelah berhasil terhubung dengan salah satu benkel, dan telah dicek, rupanya akinya tekor, sehingga mogok dalam perjalanan," kata dia.

"Jadi, perbaikkannya tidak perlu waktu lama. Akhirnya mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan. Kita merasa senang, bisa datang saat orang benar benar membutuhkan pertolongan kami," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>