Pemuda Jatimulyo Gelar Nobar Film G30S/PKI

www.inikebumen.net ALIAN - Pemuda Dusun Karangduwur, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, menggelar nonton bareng (Nobar) film Penghianatan G30S/PKI, Sabtu malam (23/9/2017).

Pemuda Jatimulyo Gelar Nobar  Film G30S/PKI
Warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, saat menonton film G30S/PKI, Sabtu (23/9/2017) malam.
Pemutaran film tersebut dimulai sekira pukul 20.00 WIB itu merupakan yang pertama di Kebumen di bulan ini. Acara Nobar ini dilakukan setelah adanya intruksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, beberapa waktu lalu untuk kembali memutar film G30S/PKI.

Panitia Pemutaran Film, Noor Adie, pihaknya sepakat  dengan instruksi Panglima TNI. Sehingga pihaknya bersama para pemuda setempat mengadakan nonton bareng untuk melihat sejarah melalui film tersebut.

Agar bisa dinikmati ratusan penonton yang rata rata adalah warga desa Jatimulyo dan sekitarnya, panitia pemutaran film membentangkan layar selebar empat meter persegi selanjutnya disorot menggunakan proyektor.

Pemutaran film berlangsung meriah, bukan hanya para dewasa, anak anak juga banyak yang ikut menonton sebagai sarana edukasi.

"Dari awal kita berikan pemahaman kepada penonton yang masih anak anak. Kita berikan pemahaman mengenai bahaya komunis. Kita lebih melihat film tersebut dari segi edukasi film sejarah yang harus diketahui oleh para generasi penerus," ucap Darwin, salah satu pemuda setempat.

Danramil Alian Kapten Inf Rubisa, yang hadir bersama jajarannya dan personel Polsek Alian menyambut hangat gagasan pemuda desa Jatimulyo. Dirinya menyampaikan pemutaran film itu sangat bagus, menurutnya banyak dipetik dari film tersebut.

"Warga harus memahami, bahwa Pancasila harus dijaga. Sehingga pemutaran film ini sangat penting bagi masyarakat," katanya.(*)
Powered by Blogger.