Polres Kebumen Terjunkan 217 Anggotanya Amankan Pilkades Serentak

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kebumen, Rabu (6/9/2017) diikuti oleh 157 calon kepala desa yang tersebar di 49 desa di 22 kecamatan.

Polres Kebumen Terjunkan 217 Anggotanya Amankan Pilkades Serentak
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep saat memantau pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Kebumen, Rabu (6/9/2017).
Selama Pilkades, sebanyak 217 personil diterjunkan dari Polres Kebumen dan polsek jajaran. Semua disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Bupati Kebumen Mohammmad Yahya Fuad, bersama Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep melakukan pengecekan dan monitoring ke sejumlah desa yang sedang menyelenggarakan Pilkades.

"Yang masih kami awasi sekarang kemungkinan adanya arak-arakan pendukung. Sejak kemarin anggota kami sudah patroli ke desa-desa dengan mengedepankan peran intelejen," ujar AKBP Titi Hastuti, disela-sela memonitor Pilkades di Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Rabu pagi.

Dari hasil pengecekan itu disetiap tempat pemungutan suara, terpantau kondusif. "Bahkan hingga pasca penghitungan suara masih termonitor aman dan kondusif. Semoga situasi seperti saat ini akan berlangsung sampai hari pelantikan besok" tandasnya.(*)
Powered by Blogger.