Samai Masjid Istiqlal, PKU Gombong Menyembelih Hewan Kurban 27 Ekor Sapi

www.inikebumen.net GOMBONG - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong, menyembelih hewan kurban 27 ekor sapi pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Jumlah ini disebut-sebut menyamai hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta.

Samai Masjid Istiqlal, PKU Gombong Menyembelih Hewan Kurban 27 Ekor Sapi
Karyawan Rumah Sakit Muhammadiyah Gombong menyembelih kurban sapi, Sabtu (2/9/2017)
Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di lingkungan rumah sakit terbesar di Kota Gombong itu, Sabtu (2/9/2017). Informasi yang dihimpun, banyaknya hewan kurban yang dipotong setelah satu tahun penuh seluruh karyawan di rumah sakit ini dipotong gajinya sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya.

"Dagingnya akan kita salurkan ke warga yang kurang mampu di Kabupaten Kebumen," ujar Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong, dokter Ibnu Naser Arrokhim, disela-sela acara penyembelihan hewan kurban.

Ia mengatakan, momen Idul Adha juga dijadikan sebagai saat yang tepat untuk berbagi dengan warga yang kurang beruntung. "Harapannya ini bisa diterima dan dapat menambah gizi masyarakat," imbuhnya.

Dari 27 ekor sapi yang disembelih, panitia setempat mengemasnya menjadi 10 ribu paket. Selanjutnya, akan disalurkan ke warga di Kota Gombong, Kebumen dan sekitarnya.

Pada acara yang diselenggarakan sejak pagi itu, seluruh elemen rumah sakit terlibat dalam kegiatan tersebut.(*)

Powered by Blogger.