Tak Datang ke Magelang, Warga Kebumen Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Rohingya Usai Shalat Jumat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga Kebumen tampaknya mematuhi himbauan dari ulama Kebumen, yang meminta agar tidak ikut aksi peduli Rohingnya di Magelang, Jumat (8/9/2017). Meski demikian, Umat Islam Kebumen tetap menggelar aksi kepedulian terhadap Umat Islam Rohingya, dengan doa bersama dan penggalangan dana.

Tak Datang ke Magelang, Warga Kebumen Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Rohingya Usai Shalat Jumat
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz, memberikan keterangan kepada wartawan, usai shalat jumat di Masjid Agung Kauman Kebumen, Jumat (8/9/2017). 
Salah satunya yang dilakukan di Masjid Agung Kauman Kebumen. Di masjid kebanggaan masyarakat Kebumen ini, ratusan warga melakukan aksi tersebut usai shalat jumat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Forkompinda Kabupaten Kebumen. Hadir pula FKUB, Ormas, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Bantuan dana mengalir dari para jamaah shalat jumat dan warga sekitar yang menyaksikan kegiatan yang diselenggarakan di halaman masjid.

Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, mengatakan ikut prihatin atas konflik kemanusiaan di Myanmar. "Kita berharap agar segera selesai," ujar Mohammad Yahya Fuad.

Adanya konflik di Myanmar, kata dia, yang perlu didorong bukan banyaknya aksi demonstrasi. "Namun diplomasi membangun hubungan dengan Pemerintah Myanmar agar berlaku adil kepada seluruh warga negaranya," imbuhnya.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menyampaikan bantuan dana dan doa bersama tersebut merupakan wujud aksi kepedulian warga Kebumen terhadap para korban di negara bagian Rakhine, Myanmar.(*)

Powered by Blogger.