78 Anggota Panwascam Kebumen Dilantik

www.inikebumen.net KARANGANYAR- Sebanyak 78 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwas) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwas Kabupaten Kebumen, Maesaroh, di Hotel Candisari Karanganyar, Sabtu 14 Oktober 2017.

78 Anggota Panwascam Kebumen Dilantik
Anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpahnya dibawah kitab suci Alquran, Sabtu 14 Oktober 2017.
Mereka yang dilantik nantinya akan ditugaskan untuk mengawasi proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Yang kita lantik hari ini 78 orang, mereka dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Yang masing-masing kecamatan terdiri dari tiga," ujar Ketua Panwas Kabupaten Kebumen, Maesaroh, kepada inikebumen.net.

Dari jumlah itu, kata Maesaroh, terdiri dari 66 laki-laki dan 12 Panwascam perempuan. "Ini hari dari rekrutmen sejak 6 September lalu, dari 311 pendaftar terpilih 78 orang," terang Maesaroh.

Hadir pada pelantikan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Wakapolres Kompol Cristian Aer, Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro. Asisten I Setda Kebumen, Sabar Irianto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Usai pelantikan, 78 Panwascam langsung mengikuti pembekalan. Mereka juga dijadwalkan akan langsung memilih ketua untuk masing-masing kecamatan.(*)
Powered by Blogger.