Bupati Kebumen: Karnaval Inbox SCTV Tahun Depan Digelar Dua Kali

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen selama dua hari, Sabtu dan Minggu 7-8 Oktober 2017 terbilang sukses. Sebab, acara berdurasi enam jam yang dibagi menjadi tiga sesi itu dihadiri oleh puluhan ribu warga yang haus akan hiburan.

Bupati Kebumen: Karnaval Inbox SCTV Tahun Depan Digelar Dua Kali
Artis Ibukota Uya Kuya pada Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen.
Melihat antusiasme masyarakat, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, merencanakan bakal menggelar kembali acara tersebut pada tahun depan. Bahkan, bukan hanya sekali, tetapi akan digelar dua kali.

Mohammad Yahya Fuad, menilai program Karnaval Inbox SCTV tak hanya sekedar bernilai hiburan. Tetapi meyakini program ini sekaligus menjadi sarana efektif untuk mengundang para wisatawan berkunjung ke Kota Beriman. Selain itu, acara ini juga mendongkrak sektor wisata dan ekonomi di Kebumen.

Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen yang diselenggarakan selama dua hari, dibiayai menggunakan anggaran APBD Perubahan 2017. Besarnya anggaran untuk acara yang disiarkan langsung melalui televisi nasional SCTV itu mencapai Rp 150 juta.

"Ini termasuk murah. Karena ini menjadi ajang promosi potensi Kebumen," kata Mohammad Yahya Fuad, disela-sela menyaksikan Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, Sabtu pagi.

Ia beralasan jika dibandingkan dengan media promosi lain seperti beriklan melalui media nasional, kurang lebih biayanya sama dengan acara tersebut. Belum lagi, melihat fakta di lapangan terkait acara serupa di Kebumen.

Yahya Fuad menggambarkan, untuk menghadirkan dua band ibu kota saja, dana Rp 120 juta tak cukup. Juga pengalaman sebelumnya dalam sejumlah even di Kebumen yang menghabiskan dana kurang lebih sama. Bedanya dengan Program Inbok SCTV, acara-acara tersebut tidak diliput media nasional.

Karnaval Inbox SCTV disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional SCTV. Yakni Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB dan 12.30 WIB-14.30 WIB. Kemudian dilanjutkan Minggu 8 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB.

Puluhan artis ibukota meramaikan program hiburan yang memiliki jumlah pemirsa cukup besar itu. Host di antaranya Uya Kuya dan Ria Ricis serta sejumlah artis/grup band pendukung lainnya. Sejumlah artis dan band meremaiakan acara tersebut antara lain Seventeen, Last Child, Diana Sastra, Virgoun, Zivilia, Pendhoza, dan NDX AKA. Kemudian, Nita Talia, Manis Manja, Gamma1, Thomas Djorgi, Bagindas, Candil dan sederet artis lainnya.(*)

Powered by Blogger.