Header Ads

Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Kebumen Dibiayai APBD Rp 150 juta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu 7-8 Oktober 2017, dibiayai menggunakan anggaran APBD Perubahan 2017. Besarnya anggaran untuk acara yang disiarkan langsung melalui televisi nasional SCTV itu mencapai Rp 150 juta.

Gelaran Karnaval Inbox SCTV di Kebumen Dibiayai APBD Rp 150 juta
Virgoun, yang ngehits dengan lagunya surat cinta untuk starla
"Ini termasuk murah. Karena ini menjadi ajang promosi potensi Kebumen," ujar Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, disela-sela menyaksikakn Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, Sabtu pagi.

Tak hanya itu, ajang tersebut diharapkan dapat mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kebumen. Sekaligus mengangkat dan menguatkan branding Kebumen. "Ini juga mendatangkan banyak orang ke Kebumen. Termasuk di hotel-hotel yang ada di Kebumen semuanya penuh, karena adanya acara ini," tegas Yahya Fuad.

Informasi yang behasil dihimpun, anggaran yang dialokasikan untuk acara ini dari APBD Perubahan 2017 sebesar Rp 190 juta. Namun, setelah dipotong pajak dan lain-lain, total sebesar Rp 150 juta yang digunakan untuk membiayai kegiatan tersebut. Sedangkan total anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 250 juta. Sedangkan sisanya, berasal dari sponsor.

Karnaval Inbox SCTV disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional SCTV. Yakni Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB dan 12.30 WIB-14.30 WIB. Kemudian dilanjutkan Minggu 8 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB.

Puluhan artis ibukota meramaikan program hiburan yang memiliki jumlah pemirsa cukup besar itu. Host di antaranya Uya Kuya dan Ria Ricis serta sejumlah artis/grup band pendukung lainnya. Sejumlah artis dan band yang sudah terkonfirmasi bakal hadir antara lain Seventeen, Last Child, Diana Sastra, Virgoun, Zivilia, Pendhoza, hingga NDX AKA.(*)
Powered by Blogger.