Gunungan Tahu Krakal Meriahkan Karnaval SCTV di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada gelaran Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, Pemkab Kebumen mencoba mengangkat nama tahu Krakal ke kancah nasional. Tak tanggung-tanggung sebuah gunungan besar berbahan ribuan tahu krakal dibuat dan diarak dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati ke lokasi digelarnya Karnaval Inbox SCTV di Alun alun Kebumen, Sabtu 7 Oktober 2017 pagi.

Gunungan Tahu Krakal Meriahkan Karnaval SCTV di Kebumen
Gunungan tahu krakal diarak dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju ke lokasi digelarnya Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen, Sabtu 7 Oktober 2017 pagi. 
"Tahu Krakal ini rasanya lebih enak dan berisi. Ini tidak kalah dengan tahu Sumedang," ujar Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Sabtu pagi.

Bupati menjelaskan, melalui ajang tersebut pihaknya sengaja mempromosikan tahu Krakal, agar sejajar dengan tahu dari daerah lain. "Kita akan dorong tahu Krakal agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," imbuhnya.

Selain tahu Krakal, pada gelaran tersebut juga dipamerkan kuliner khas Kebumen lainnya. Seperti nasi penggel, sate ambal dan aneka oleh-oleh khas Kebumen. Termasuk, batik Kebumen hingga jenitri.

Even tersebut juga berisi muatan lokal. Antara lain destinasi wisata seperti Waduk Sempor, Wadaslintang, Goa Jatijajar, Petruk, Pantai Petanahan, Suwuk, Karangbolong, Menganti, Logending dan Benteng Van Der Wijck Gombong.(*)
Powered by Blogger.