Miris! Sudah Banyak yang Mati, Para Penenggak Miras Tak Juga Jera

www.inikebumen.net KEBUMEN – Meski sudah banyak yang menjadi korban karena pesta miras, bahkan belum lama ini ada warga Mirit tewas karena pesta miras. Tapi tidak juga membuat 12 pemuda ini jera untuk menenggak minuman haram tersebut.

Miris! Sudah Banyak yang Mati, Para Penenggak Miras Tak Juga Jera
Pemuda yang terjaring dengan pesta miras di Alun-alun Karanganyar, dikumpulkan di Polres Kebumen, sebelum mengikuti sidang tipiring
Ya, 12 pemuda warga Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Alian, diciduk anggota Sat Sabhara Polres Kebumen yang sedang patroli rutin di Alun-alun Karanganyar, Sabtu malam, 23 November 2017.

"Kami mengamankan pemuda yang sedang mabuk-mabukan di kawasan Alun-alun Karanganyar malam Minggu kemarin,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasat Sabhara AKP Krida Risanto, Senin siang, 27 November 2017.

Para pemuda itu tertangkap basah sedang menggilir gelas miras jenis ciu dan jenis anggur oleh Tim Tipiring Sat Sabhara Polres Kebumen. AKP Krida Risanto, mengaku prihatin masih ditemukannya banyak pemuda yang gemar mengkonsumsi miras.

"Kita masih ingat, bahkan masih hangat britanya tentang tewasnya warga Mirit karena mengkonsumsi miras kemarin," ungkapnya.

AKP Krida menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap pemuda tersebut, mereka mengaku mendengar kabar tewasnya warga mirit tersebut.

Salah satu pemuda yang ikut pesta misar, AN (19) warga Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian, mengaku pesta miras malam Minggu kemarin untuk sekedar menghangatkan badan. Dirinya juga mengetahui, ada warga Mirit yang tewas akibat menenggak miras. Namun dia tetap nekat mengkonsumsi miras.

"Miras bahaya bagi kesehatan. Kita akan gencarkan razia miras. Jangan sampai ada korban berikutnya,” tegas AKP Krida.

Akibat perbuatannya, 12 pemuda yang terjaring razia menjalani  sidang tipiring di Pengadilan Negeri Kebumen, Senin, 27 November 2017.(*)
Powered by Blogger.