Peringati Hari Guru, PGRI Kebumen Gelar Jalan Sehat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tahun, Pengurus PGRI Kabupaten Kebumen menggelar jalan sehat, Minggu, 19 November 2017. Ribuan guru dan warga lainnya meramaikan jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, kemarin.

Peringati Hari Guru, PGRI Kebumen Gelar Jalan Sehat
Ribuan orang mengikuti acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Alun-alun Kebumen, Minggu, 19 November 2017.
Ketua PGRI Kabupaten Kebumen, Tukijan, mengatakan pihaknya mengelar beberapa kegiatan dalam memeriahkan HGN dan HUT PGRI tahun ini. Diantaranya, jalan sehat ini.

"Ajang ini selain sebagai upaya meningkatkan silaturahmi di kalangan para tenaga pendidik atau guru, juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman," ujar Tukijan, kepada inikebumen.net, di Alun-alun Kebumen, Minggu, 19 November 2017 pagi.

Jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad,itu, diberangkatkan dari depan Pendopo Bupati menyusuri rute Jalan Pahlawan memutari Alun-alun, hingga Tugu Lawet. Selanjutnya, peserta ke utara masuk Jalan Kusuma, hingga pertigaan Wonoyoso ke barat Jalan HM Sarbini dan kembali Alun-alun melalui pertigaan PLN lama.  

Adapun hadiah, lanjut Tukijan, panitia telah mempersiapkan sejumlah doorprize diantaranya dua unit sepeda motor, sepeda ontel, kulkas dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

"Hadianya juga ada tambahan dari bapak bupati berupa hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk 10 peserta yang beruntung," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.