Di Kebumen Kemiskinan Tinggi, Tapi Pembelian Sepeda Motor juga Tinggi

www.inikebumen.net MIRIT - Camat Mirit mengumpulkan seluruh kepala desa dan operator Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKP2Kdes) se Kecamatan Mirit, Rabu, 6 Desember 2017. Mereka dikumpulkan untuk mengevaluasi penanggulangan kemiskinan di wilayah tersebut.

Di Kebumen Kemiskinan Tinggi, Tapi Pembelian Sepeda Motor juga Tinggi
Kepala desa dan operator TKP2KDes se Kecamatan Mirit mengikuti rakor dan evaluasi di Aula Kecamatan Mirit.
"Kemiskinan sudah menjadi masalah bersama yang harus diselesaikan bersama. Apa kita bangga kalau kita mendapat banyak bantuan?," ujar Camat Mirit, Kotib, dalam pengarahannya.

Kotib mengungkapkan peringkat Kabupaten Kebumen hingga saat ini masih menempati peringkat terbawah sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Disisi lain, angka kemiskinan ini tidak berbanding lurus dengan angka penjualan sepeda motor.

"Kebumen termiskin nomor dua di Jawa Tengah namun juga menempati rangking atas untuk pembelian motor," kata Kotib.

Pada kesempatan itu, Kotib juga meminta pemerintah desa ke depan memilih rumah tangga miskin (RTM) yang akan mendapat bantuan. Yakni rumah tangga miskin yang masih produktif.

Selain itu, operator TKP2KDes diminta berkoordinasi dengan Kadus dan Kades. "Sehingga mengetahui kebutuhan mereka agar kita dapat memberikan bantuan yang tepat sasaran, petakan RTM dengan benar dan cermati, karena nantinya bantuan yang dikucurkan yang bersifat produktif," paparnya.(*)

Powered by Blogger.