Jaga Keharmonisan, Tokoh Lintas Agama Sambangi Gereja Saat Misa Malam Natal

www.inikebumen.net KEBUMEN - Perayaan Natal tahun ini di Kebumen tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kerukunan antar umat beragama di Kota Beriman kian terasa.
Jaga Keharmonisan, Tokoh Lintas Agama Sambangi Gereja Saat Misa Malam Natal
Rombongan Patroli Lintas Agama saat menyambangi GKJ Kebumen.
Disaat umat Kristiani sedang menggelar Misa Malam Natal, mendadak rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah Ormas di Kebumen menyambangi gereja-gereja di Kebumen.

Nampak dalam rombongan, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Plt Sekda Mahmud Fauzi, Ketua FKUB Kebumen M Dawamudin, anggota Banser, serta tokoh lintas agama di Kabupaten Kebumen.

Mereka melakukan kegiatan yang diberi nama Patroli Kamtibas Kebinekaan FKUB NKRI. Gereja yang disambangi diantaranya, Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja St Yohanes Maria Vianney di Jalan Mayjend Sutoyo Kebumen, serta beberapa gereja di Kecamatan Gombong. "Tujuan dalam patroli adalah agar selama perayaan Natal di Kebumen selalu kondusif," ujar Kapolres Kebumen.

Salah satu jemaat GKJ, Purwati, mengaku senang, karena saat peryaan dijaga dan dipatroli TNI Polri dan petugas lainnya. "Kami merasa senang. Kita beribadah jadi lebih khidmat. Kami berharap bukan hanya perayaan Natal saja. Namun jika ada acara di Gereja perlu dipatroli juga," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Perayaan Malam Natal Gereja Yohanes Maria Vianney, Susilo Arif, mengaku terkejut dan kaget dengan kedatang puluhan personel patroli Kebinekaan tersebut.

"Kami merasa kaget, terkejut, kirain ada apa. Tapi kami senang, ternyata ada patroli dan TNI Polri serta pemerintah Kebumen. Kami merasa diperhatikan. Salut," tukasnya.

Lebih jauh Susilo mengungkapkan dengan adanya patroli tersebut, dirinya dan para jemaah merasa aman dan lebih khidmat saat perayaan malam Natal. "Semoga damai Natal bersama kami," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.