Pasar Klithikan Gowes Bareng Gubernur di Karanganyar Mulai Ramai

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Meski acara Gowes Kemanusiaan Bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, baru akan digelar besok pagi, Minggu, 10 Desember 2017, namun di kawasan Alun-alun Karanganyar sudah mulai ramai. Pasar Klithikan sudah mulai buka sejak Sabtu siang, 9 Desember 2017.
Pasar Klithikan Gowes Bareng Gubernur di Karanganyar Mulai Ramai
Lapak penjual aksesoris sepeda tua di Pendopo Kecamatan Karanganyar mulai ramai dikunjungi pengunjung, Sabtu, 9 Desember 2017.
Puluhan pedagang yang menjual berbagai aksesoris dan sparepart sepeda kuno membuka lapaknya di sekitar Pendopo Kecamatan Karanganyar. Berbagai produk yang dijual antara lain lampu sepeda, rem, sadel, tas kuno, jam saku dan masih banyak lainnya.

"Kami mulai buka siang ini, nanti malam, sampai besok pas acara gowes," ujar koordinator Pasar Klithikan, Anto JOP, kepada inikebumen.net, Sabtu siang. 

Anto mengungkapkan, yang berjualan di pasar dadakan tersebut bukan hanya berasal dari Kebumen. Tetapi juga banyak yang berasal dari luar kota, seperti Bandung, Tasikmalaya, hingga Jakarta.

"Sebenarnya banyak yang mau ikut jualan, tapi karena saat bersamaan ada juga event gowes di Jawa Timur. Sehingga yang dari Solo dan sekitarnya ikut yang di Jawa Timur," terang Anto.

Anto, yang asli warga Kampung Keposan, Kelurahan Kebumen, berjualan berbagai aksesoris dan sparepart sepeda kuno yang sudah sangat jarang di pasaran. Seperti jam saku buatan tahun 1869 dijual dengan harga Rp 500 ribu. Kemudian, lentera dengan bahan bakar minyak patra buatan tahun 1800 dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta, lampu dinamo buatan 1940 dijual Rp 7,5 juta.

Tak hanya itu, Anto juga menjual sepeda tua buatan tahun 1910 dengan harga Rp 7 juta. Bahkan ada sepeda kuno keluaran tahun 1950 dijual dengan harga Rp 13 juta. "Kenapa mahal. Karena semua aksesorisnya masih asli, belum ada yang diganti," tegasnya.

Hingga Sabtu, 9 Desember 2017, sebanyak 10 ribu tiket Gowes Kemanusiaan Bareng Gubernur Ganjar Pranowo telah telah terjual. "Bagi yang belum mendapatkan kupon masih bisa membelinya di Alun-alun Karanganyar sebelum acara gowes dibuka," kata Hargo Yohanes, salah satu panitia acara tersebut. 

Tak tanggung-tanggung panitia telah menyediakan berbagai doorprize. Yakni satu unit mobil Daihatsu Ayla. Selain itu, juga tiga unit sepeda motor, tiga unit kulkas, tiga unit televisi, tiga unit sepeda dan ratusan doorprize lainnya.(*)
Powered by Blogger.