Razia Tempat Karaoke, Kapolres Kebumen Dapati Satu Pengunjung Mabok-mabokan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk memastikan malam pergantian tahun di Kebumen kondusif, Polres Kebumen menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam, Jumat 29 Desember 2017. Sejumlah tempat karaoke yang ada di Kabupaten Kebumen digeledah petugas agar tidak ada penyimpangan di dalam room karaoke.

Razia Tempat Karaoke, Kapolres Kebumen Dapati Satu Pengunjung Mabok-mabokan
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, memimpin langsung razia ke tempat-tempat hiburan malam di Kebumen, Jumat malam 29 Desember 2017.
Para pengunjung dan karyawan kafe karaoke satu-satu persatu juga diperiksa polisi. Penggeledahan yang dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar itu, menyusul adanya intruksi dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, sebagai antisipasi menjelang malam pergantian tahun yang tinggal menghitung hari.

Sesuai intruksi tersebut, seluruh kafe karaoke yang berada di Kebumen mulai dari dalam kota hingga pinggiran kota disisir tim gabungan.

Polres kebumen sedikitnya menurunkan seratus personel dan enam personel dari TNI. Selain melakukan penggeledahan, operasi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia itu, Polres Kebumen melakukan cek urine kepada para pengunjung dan karyawan kafe.

"Malam ini kita lakukan penggeledahan dan pengecekan urine kepada para pengunjung kafe karaoke," ujar AKBP Arief Bahtiar.

Dari hasil dari cek urine, semua hasilnya negatif tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. Dalam razia itu juga, polisi tidak menemukan benda tajam, narkoba dan alat berbahaya lainnya.

Namun dalam razia yang digelar dari pukul 21.00 hingga pukul 23.00 WIB itu, petugas masih mendapati satu pengunjung yang membawa dan mengkonsumsi miras di kafe karaoke pinggiran kota.

Kepada pengunjung itu, polisi langsung melakukan pendataan dan akan diberikan pembinaan.

Kapolres meminta untuk tidak mengkonsumsi miras, menyalakan petasan, kebut-kebutan di jalan serta menggunakan knalpot yang bunyinya bising. "Itu bisa sangat mengganggu sekali. Kita menginginkan perayaan malam tahun baru dengan penuh ketenangan," tandasnya.(*)


Powered by Blogger.