Kado Hari Jadi ke-82, Angka Kemiskinan Kebumen Diklaim Turun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bertepatan dengan Hari Jadi ke-82, Pemkab Kebumen mengumumkan angka kemiskinan di kabupaten penghasil lawet ini turun. Bahkan untuk rumah tangga sangat miskin sangat miskin bisa berkurang hingga tiga persen.

Kado Hari Jadi ke-82, Angka Kemiskinan Kebumen Diklaim Turun
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz, bersama Forkopimda saat akan mengikuti upacara Hari Jadi ke-82 Kabupaten Kebumen.
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad mengungkapkan diusianya yang ke 82, angka kemiskinan Kabupaten Kebumen mengalami penurunan. Dari 20,44 persen pada 2016 menurun menjadi 19,86 persen pada 2017.

"Selama 2017 sudah banyak usahah yang kita lakukan untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satu yang sangat saya tekankan adalah kegiatan-kegiatan nyata untuk mengurangi angka kemiskinan penduduk kita," terang Yahya Fuad, saat menjadi inspektur upacara Hari Jadi Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, 1 Januari 2018.

Berbagai inovasi yang diluncurkan Pemkab Kebumen untuk pengentasan kemiskinan juga diklaim berjalan baik. Seperti program ambulan gratis untuk keluarga miskin, program angkutan gratis. Kemudian, program pemugaran untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), program Jamkesda, hingga program Kampung Inggris dan Kampung Arab.

Tak hanya itu, menurutnya, hasil pembangunan di Kabupaten Kebumen juga semakin membaik. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari 67,41 persen di tahun 2016, menjadi estimasi 68,22 di tahun 2017.(*)

Powered by Blogger.