Teledor Saat Memasak, Rumah Warga Petanahan Ludes Terbakar

www.inikebumen.net PETANAHAN - Sebuah rumah warga di Kecamatan Petanahan, ludes dilalap sijago merah, Kamis 8 Februari 2018. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Teledor Saat Memasak, Rumah Warga Petanahan Ludes Terbaka
Rumah milik Parmiati, warga Desa Grogolbeningsari, Kecamatan Petanahan, ludes dilalap sijago merah.
 Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas AKP Masngudin, membenarkan kejadian tersebut. Masngudin mengatakan rumah yang terbakar adalah milik Parmiati (65), warga Desa Grogolbeningsari, Kecamatan Petanahan. 

Penyebabnya, diduga karena keteledoran pemilik rumah saat memasak, pada Kamis pagi. Kepada petugas Polsek Petanahan yang datang ke lokasi kebakaran, Parmiati mengaku tidak mengawasi tungkunya saat memasak.

"Saat itu korban tengah berada di teras. Saat kejadian, korban tengah membersihkan sayuran. Selanjutnya korban mendengar letupan dari arah dapur," terang AKP Masngudin, Jumat pagi.

Saat mengecek ke dapur korban kaget. Api di tungkunya sudah membesar dan melalap dinding dapur yang terbuat dari bambu. Hanya dalam hitungan menit, dapur berukuran 3x4 habis terbakar, selanjutnya api merembet ke bangunan rumah utama.

"Apinya dapat padam, ketika tim pemadam kebakaran datang ke lokasi. Tim pemadam kebakaran dan Polsek yang datang ke lokasi dapat segera menjinakkan api, tanpa merembet ke rumah milik tetangga," terangnya.(*)
Powered by Blogger.